Share

Media China Sebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie Musuh Tersulit Wakil China di BWF World Championship 2022

Krisna Octavianus, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 40 2646452 media-china-sebut-anthony-ginting-dan-jonatan-christie-musuh-tersulit-wakil-china-di-bwf-world-championship-2022-fdODJYf2L1.jpg Jonatan Christie dan Anthony Ginting dianggap musuh tersulit wakil China di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

BWF World Championship yang akan digelar pada 22-28 Agustus 2022 akan menyedot perhatian pencinta bulu tangkis. Salah satunya adalah media China, Sohu, yang menyebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie musuh sulit bagi wakil tunggal putra China.

Harus diakui, kekuatan tunggal putra China saat ini tidak sekuat zaman Lin Dan dan Chen Long. Muncul muka-muka baru seperti Lu Guanzu dan Zhao Junpeng belum bisa di papan atas kekuatan tunggal putra dunia.

Shi Yuqi

Tercatat, hanya Shi Yuqi yang punya prestasi mentereng. Akan tetapi, ia diprediksi akan kesulitan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 karena baru saja menyelesaikan sanksi dari Federasi Bulu Tangkis China (CBA).

Shi Yuqi sebenarnya disanksi selama setahun oleh CBA karena aksi kontroversialnya di Piala Thomas 2020. Saat itu, menghadapi Kento Momota yang sudah match point, ia malah memilih mundur dengan alasan cedera. CBA berang dan langsung memberinya sanksi.

Namun, sanksi Shi Yuqi dipercepat demi bisa memperkuat China di BWF World Championship 2022. Akan tetapi, tetap saja, lama tak bertanding, ia diperkirakan akan kesulitan.

Melihat hal itu, media China, Sohu, menyebut tunggal putra Indonesia bisa menjadi ganjalan tim tunggal putra China di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie diprediksi bisa menjegal langkah Shi Yuqi. Pasalnya, mereka semua dalam satu pool yang sama.

Anthony Ginting

Selain Ginting dan Jojo, ada juga Viktor Axelsen di satu pool yang sama, serta Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Lu Guangzu juga berada di pool yang sama. Menurut media China, Sohu, itu memperberat langkah tim tunggal putra Negeri Tirai Bambu.

"Ada empat rival utama untuk Lu Guangzu dan Shi Yuqi (di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022), ada unggulan pertama bintang Denmark Viktor Axelsen, unggulan keempat asal Chinese Taipei Chou Tien Chen, unggulan keenam Anthony Ginting dari Indonesia, dan unggulan ketujuh Jonatan Christie,” tulis Sohu.

Namun, tunggal putra China tetap harus diwaspadai. Karena, mereka spesialis turnamen-turnamen besar. Hal ini perlu menjadi catatan bagi Anthony Ginting dan jonatan Christie. (dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini