Share

BWF World Championship 2022: Hati-Hati Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Cs, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Berambisi Besar Pertahankan Gelar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2022 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 40 2647394 bwf-world-championship-2022-hati-hati-marcus-gideon-kevin-sanjaya-cs-takuro-hoki-yugo-kobayashi-berambisi-besar-pertahankan-gelar-OIAT3jyPIU.jpg Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kala berlaga. (Foto: PBSI)

TOKYO – Ganda putra jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, mesti diwaspadai oleh para rivalnya, termasuk pebulu tangkis Tanah Air, di BWF World Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sebab, Hoki/Kobayashi punya ambisi besar untuk raih gelar juara.

Ajang bergengsi BWF World Championship 2022 memang akan segera bergulir. Tepatnya, BWF World Championship 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22 sampai 28 Agustus.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Tentunya, hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi Hoki/Kobayashi karena tampil di hadapan publiknya sendiri. Seperti diketahui, Hoki/Kobayashi merupakan pasangan kondang dari Jepang.

BACA JUGA: Menanti Perang Saudara Ganda Putra Indonesia di BWF World Championship 2022

Hoki/Kobayashi juga merupakan juara bertahan di sektor ganda putra. Mengingat pada edisi sebelumnya, pasangan nomor dua dunia ini sukses keluar sebagai kampiun.

BACA JUGA: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Beberkan Persiapan Jelang BWF World Championship 2022

Kini, Hoki/Kobayashi memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar juara bertahannya itu. Mereka dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk bisa meraih podium tertinggi. Apalagi, mereka tampil di hadapan publiknya sendiri yang mana pastinya menjadi pelecut semangat tambahan.

"Saya senang memenangkan Kejuaraan Dunia pada Desember lalu, tetapi kali ini akan diadakan di Tokyo," kata Hoki, dilansir dari Badspi.jp, Minggu (14/8/2022).

"Ini adalah turnamen yang sangat penting, dan ini jelas merupakan gelar yang ingin saya menangkan. Di depan fans Jepang, saya ingin berdiri di atas podium sambil disemangati," sambungnya.

"Kami yakin bahwa kami memiliki kekuatan untuk menang jika kami memberikan yang terbaik. Untuk memanfaatkan kekuatan itu, kami akan meninjau permainan kami selama dua minggu ke depan dan melakukan yang terbaik," sahut Kobayashi.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Namun, perjuangan mereka tentunya tidak akan mudah. Pasalnya, Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya di sektor ganda putra. Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jadi tentunya, Hoki/Kobayashi juga harus waspada dengan pasangan Indonesia. Terlebih saat ini, Fajar/Rian sedang dalam performa terbaiknya. Namun, di sisi lain, ganda putra Merah Putih juga harus waspada dengan ambisi besar yang dimiliki pasangan nomor dua dunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini