Share

Menanti Perang Saudara Ganda Putra Indonesia di BWF World Championship 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 40 2646493 menanti-perang-saudara-ganda-putra-indonesia-di-bwf-world-championship-2022-pLj0BMFuaq.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi ketemu juniornya di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

GANDA putra Indonesia menjadi salah satu sektor yang diharapkan bisa meraih gelar BWF World Championship 2022. Akan tetapi, dari hasil drawing, ada potensi perang saudara di sektor ini.

Potensi perang saudara di antara tiga wakil ganda putra Indonesia terbuka lebar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pasalnya, ketiga ganda putra itu berada di pool bagan yang sama dalam turnamen tersebut.

Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di pool yang sama.

Sementara itu, satu lagi wakil ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berada di pool yang berbeda. Oleh sebab itu, potensi perang saudara antara ketiga wakil ganda putra Indonesia terbuka sangat lebar.

Pertama, jika Marcus/Kevin bisa melewati babak 32 besar dan 16 besar, mereka berpotensi bersua dengan Fajar/Rian di perempatfinal. Begitu juga dengan Fajar/Rian, tapi mereka harus terlebih dahulu melewati jalan terjal menuju perempatfinal.

Sebab, Fajar/Rian besar kemungkinan akan bertemu dengan unggulan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito sebelum mendapatkan tiket perempatfinal. Jika jalan kedua ganda putra Indonesia itu mulus, maka mereka akan bersua di perempatfinal.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Lalu, Ahsan/Hendra bisa saja menunggu pemenang laga Marcus/Kevin vs Fajar/Rian di semifinal. Namun untuk mencapai semifinal, jalan Ahsan/Hendra terlihat lebih terjal dari Fajar/Rian maupun Marcus/Kevin.

Pasalnya, ada nama-nama besar seperti Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) yang merupakan deretan ganda putra unggulan.

Di sisi lain, Fikri/Bagas juga berpotensi bertemu dengan unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Tentu saja, menarik menanti perjuangan ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini