Share

Mulai Pulih dari Cedera, Alexander Zverev Harap Bisa Mentas di US Open 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 43 2646591 mulai-pulih-dari-cedera-alexander-zverev-harap-bisa-mentas-di-us-open-2022-6BSK5cSzco.jpg Alexander Zverev pupuk optimisme mentas di US Open 2022 (Foto: Reuters)

PETENIS muda asal Jerman, Alexander Zverev, berharap dirinya bisa mentas di US Open 2022. Hal itu diungkapkan olehnya langsung usai melihat kondisinya yang terus membaik belakangan ini.

Akan tetapi, ia belum bisa memastikan, apakah bakal mentas di US Open 2022 atau tidak. Sejauh ini, Alexander Zverev hanya memupuk optimisme tinggi untuk bisa berlaga di Grand Slam Amerika Serikat (AS) 2022 itu.

ALEXANDER ZVEREV

(Alexander Zverev ketika cedera menghadapi Rafael Nadal)

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Alexander Zverev harus mundur dari Prancis Terbuka 2022 lalu. Pada pertandingan kontra Rafael Nadal di semifinal, Zverev mengalami cedera pada set kedua ketika pertandingan tengah berlangsung.

Akibatnya, petenis rangking dua dunia itu harus absen dari beberapa turnamen karena cedera yang dialaminya. Setelah menjalani pemeriksaan pertama, Alexander Zverev mengatakan dirinya diduga mengalami robek pada ligamen kaki kanannya.

Hal itu pun membuat Alexander Zverev harus menjalani pemulihan yang cukup panjang. Mengingat, ligamen merupakan salah satu bagian vital, yang merupakan jaringan ikat penghubung antara tulang dan sendi.

 Meski begitu, Alexander Zverev mengaku proses pemulihannya berjalan dengan baik. Dia pun mencoba untuk dapat tampil di US Open tahun ini, yang digelar mulai 29 Agustus 2022.

“Tentu, saya akan berusaha untuk tampil di AS Terbuka. Tetapi, prosesnya akan sangat mepet. Mungkin saya dapat mengatakan jika sudah siap,” kata Alexander Zverev dikutip Eurosport, Jumat (12/8/2022).

Alexander Zverev

Petenis 25 tahun itu mengakui jika bermain di kelas Grand Slam terhitung berat. Hanya saja, mengingat proses pemulihan yang lancar, dia pun tak mau menghapus peluang tampil di US Open 2022.

“Akan sangat sulit untuk bermain tiga set. Tetapi, keadaannya setiap hari semakin baik. Oleh sebab itu, saya tidak mau mengatakan untuk tak bermain di AS Terbuka,” ujarnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini