Share

Penyebab Ganda Campuran Malaysia Terancam Tanpa Didampingi Pelatih di BWF World Championship 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 40 2646453 penyebab-ganda-campuran-malaysia-terancam-tanpa-didampingi-pelatih-di-bwf-world-championship-2022-iWd0L9jdQn.jpg Ganda campuran Malaysia terancam tanpa didampingi pelatih di BWF World Championship 2022 (Foto: BWF)

PENYEBAB ganda campuran Malaysia terancam tanpa didampingi pelatih di BWF World Championship 2022 akan diulas dalam artikel ini. Hal itu diungkapkan langsung, Direktur Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Dr Tim Jones, yang menyebut bahwa pelatih ganda campuran baru bergabung pada September 2022 mendatang

Dengan demikian, ganda campuran Malaysia kemungkinan besar turun di BWF World Championship 2022 tanpa pelatih. Sebab, BWF World Championship 2022 sendiri sudah di depan mata. Salah satu turnamen tepok bulu paling bergengsi itu akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang pada 21-28 Agustus 2022.

Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Diketahui sebelumnya, BAM kehilangan Paulus Firman, yang tak lagi menjabat sebagai pelatih ganda campuran Malaysia. Mengenai hal itu, Tim Jones tetap mengusahakan ganda campuran Malaysia tetap didampingi pelatih, sekalipun harus menyewa pelatih untuk sementara waktu.

“Fokus utama kami memang pada Commonwealth Games (2022) dan belum banyak perkembangan dalam pembinaan. Rexy (Mainaky) akan kembali besok, itu (pelatih ganda campuran) akan menjadi salah satu hal penting dalam daftar saya untuk diselesaikan,” kata Jones dilansir dari The Star Malaysia, Jumat (12/8/2022).

“Dengan rapat dewan yang dijadwalkan pada hari Sabtu, saya akan mencari tahu berapa banyak anggaran yang harus saya keluarkan (untuk pelatih ganda campuran),” tambahnya.

Sementara, pelatih ganda putri Malaysia, Rexy Mainaky dikabarkan sudah berbicara dengan dua calon kandidat pelatih ganda campuran, Chin Eei Hui dan Lim Pek Siah. Namun, BAM belum melakukan pendekatan formal pada keduanya.

"Eei Hui dan Pek Siah memiliki pengetahuan yang baik tentang pemain. Eei Hui memiliki rekam jejak yang baik sementara Pek Siah akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya sebagai pelatih,” jelas Tim Jones.

Tan Kieng Meng/Lai Pei Jing

Sementara itu, Malaysia sendiri mengirim tiga wakil di BWF World Championship 2022. Dua dari tiga wakil itu berstatus unggulan, di antaranya ada Tan Kieng Meng/Lai Pei Jing (unggulan 8), Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (unggulan 11).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini