Share

Debut di BWF World Championship 2022, Chico Aura Ingin Berikan yang Terbaik

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2646315 debut-di-bwf-world-championship-2022-chico-aura-ingin-berikan-yang-terbaik-Ucxjdusiiq.jpeg Chico Aura Dwi Wardoyo debut di BWF World Championship 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, akan debut di BWF World Championship 2022. Pemain kelahiran Jayapura itu pun ingin memberikan penampilan terbaiknya di ajang bergengsi tersebut.

Sebagaimana diketahui, BWF World Championship 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22 hingga 28 Agustus mendatang. Indonesia mengirimkan 15 wakil untuk berlaga di BWF World Championship 2022, termasuk Chico. Selain Chico, sektor tunggal putra juga akan diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: Twitter/@INABadminton)

Sementara itu, ini merupakan penampilan perdana Chico di BWF World Championship 2022. Menariknya, juara Malaysia Masters 2022 ini dipastikan ikut ke ajang tersebut setelah mendapatkan undangan resmi dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Chico mengaku, persiapannya hanya tinggal menjaga kondisi fisik serta mental. Di sisi lain, dia juga sangat bersyukur bisa tampil di BWF World Championship 2022.

“Persiapannya sudah cukup baik. Tinggal di minggu-minggu ini menjaga fisik dan mentalnya,” kata Chico, Jumat (12/5/2022).

“Bersyukur bisa dapat kesempatan main di kejuaraan dunia. Saya ini menampilkan yang terbaik dan main enjoy di lapangan,” sambungnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: Humas PP PBSI)

Lebih lanjut, Chico menceritakan, mengapa dirinya bisa langsung tumbang di babak pertama Singapore Open 2022. Kendati begitu, dia menegaskan, akan memberikan penampilan terbaiknya di BWF World Championship 2022.

“Kemarin pas di Singapore Open, ada rasa beban dikit karena merasa seperti itu. Jadi, saya bermainnya kurang lepas. Tapi di kejuaraan dunia ini, ya, memulai dari nol lagi, fokus buat ke depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini