Share

Ini Deretan Calon Lawan Anthony Ginting untuk Juara BWF World Championship 2022

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2646207 ini-deretan-calon-lawan-anthony-ginting-untuk-juara-bwf-world-championship-2022-EJkxeRTdvQ.jpg Berikut deretan calon lawan Anthony Ginting untuk juara BWF World Championship 2022 (Foto: Reuters)

INI deretan calon lawan Anthony Ginting untuk juara BWF World Championship 2022, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, turnamen akbar ini akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 21 hingga 28 Agustus mendatang.

Ginting akan memulai perjalanannya dengan melawan tunggal putra Brasil, Ygor Coelho. Secara kekuatan, tunggal putra nomor enam dunia itu diunggulkan dalam pertandingan tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting  (Foto: Humas PP PBSI)

Usai mengalahkan Ygor Coelho, Ginting akan bertemu dengan pemenang pertandingan Georges Julien Paul (Mauritius) vs Luis Armando Montoya Navaro (Meksiko). Siapa pun pemenang pertandingan itu, sulit untuk membayangkan Ginting kalah di babak kedua ini.

Dengan anggapan Ginting melaju ke babak ketiga, tunggal putra nomor enam dunia itu akan melawan salah satu di antara Rasmus Gemke (Denmark), Kalle Koljonen (Finlandia), Shi Yuqi (China), dan Ade Resky Dwicahyo (pemain kelahiran Indonesia yang membela Azerbaijan).

Rasmus Gemke dan Kalle Koljonen akan beradu lebih dulu di babak pertama. Pemenang pertandingan ini akan melawan Shi Yuqi atau Ade Resky Dwicahyo yang akan bersaing lebih dulu di pertandingan babak pertama lainnya.

Pemenang dua pertandingan itu akan beradu untuk mendapatkan tiket babak ketiga. Pada babak ketiga, Ginting yang kemungkinan besar akan menjadi lawan salah satu dari empat pebulu tangkis yang sebelumnya disebutnya.

Pertandingan seru akan tersaji jika Ginting bersua Rasmus Gemke atau Shi Yuqi. Akan tetapi, Ginting tetap diunggulkan untuk memenangkan pertandingan meski bersua salah di antara dua pebulu tangkis tangguh tersebut.

Nah, tantangan besar akan dihadapi Ginting di perempatfinal. Pada fase ini, Ginting berpeluang besar bersua dengan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Axelsen diprediksi akan melaju dengan mudah di bagan lainnya, untuk mencapai perempatfinal. Sebab, level pebulu tangkis lain di bagan tersebut ada di bawah tunggal putra asal Denmark tersebut.

Perlu diketahui, pada bagan tersebut, ada tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico diharapkan mampu membuat kejutan dengan melaju ke perempatfinal. Jadi, perang saudara sesama Indonesia antara Chico dan Ginting bisa terjadi di perempatfinal.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Humas PP PBSI)

Meski begitu, jika semua berjalan normal, Axelsen-lah yang akan bersua Ginting di perempatfinal. Menanggapi peluang terjadinya skenario tersebut, Ginting pun tidak gentar.

โ€œMemang ada kemungkinan melawan Axelsen dan semoga bisa bertemu juga. Akan tetapi, dari babak pertama sampai seterusnya, saya sih lebih fokus ke satu-satu dulu saja,โ€ kata Ginting dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/8/2022).

Jika mampu melewati hadangan Axelsen, Ginting hanya perlu melewati dua pertandingan lagi untuk menjadi juara. Tentu tidak mudah untuk menjadi juara, tetapi Ginting punya potensi untuk melakukannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini