Share

MotoGP Inggris 2022: Menangi Balapan, Francesco Bagnaia Bongkar Jasa Valentino Rossi dan Casey Stoner

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 38 2646014 motogp-inggris-2022-menangi-balapan-francesco-bagnaia-bongkar-jasa-valentino-rossi-dan-casey-stoner-3rtefPATRA.jpg Ada jasa Valentino Rossi dan Casey Stoner di balik kemenangan Francesco Bagnaia dalam balapan MotoGP Inggris 2022 (Foto: Reuters)

SILVERSTONE – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menangi balapan MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022 lalu. Kemenangan itu ternyata diraih Bagnaia karena menerima saran dari Valentino Rossi dan Casey Stoner.

Pembalap asal Italia itu membeberkan, dua legenda MotoGP itu telah memberikan saran penting sebelum memulai balapan. Saran dari Rossi berkaitan dengan pemilihan ban.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Meski sudah tahu pemilihan ban yang tepat, Bagnaia juga perlu memahami bagaimana cara agar ban tersebut tidak cepat kehilangan cengkeraman. Rossi membantunya untuk memecahkan masalah itu.

“Saya banyak berbicara dengan Valentino (Rossi) pada akhir pekan. Dia membantu saya memahami situasi dengan lebih baik karena saya berjuang sepanjang akhir pekan," kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Kamis (11/8/2022).

“Tidak mudah baginya untuk membantu saya karena dia di rumah dan hanya bisa menonton di TV. Dia membantu saya untuk lebih memahami ban pada suhu," lanjutnya.

Pecco pun membeberkan wejangan yang diberikan Stoner. Dia pun mengetahui cara-cara untuk kompetitif dalam balapan dari mantan pemain asal Australia tersebut.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

"Saya bertanya kepada Casey apakah ada sesuatu yang secara khusus telah membantu di masa lalu untuk menjadi kompetitif. Sebelum balapan, dia mengirimi saya pesan,” ungkap Bagnaia

“Saya kemudian mencoba melakukan sesuatu yang telah dia lakukan sebelumnya. Itu bagus, tapi mungkin tidak cocok untuk ban kami saat ini. Secara keseluruhan, saya sangat beruntung memiliki orang-orang ini di sekitar saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini