Share

Hasil Drawing BWF World Junior Championship 2022: Indonesia Segrup dengan Malaysia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 40 2645144 hasil-drawing-bwf-world-junior-championship-2022-indonesia-segrup-dengan-malaysia-nIntNPdsBh.jpg Indonesia segrup dengan Malaysia di BWF World Junior Championship 2022 (Foto: Shutterstock)

KUALA LUMPUR - Hasil drawing BWF World Junior Championship 2022, telah diketahui, Rabu (10/8/2022). Di turnamen junior ini, Indonesia dan Malaysia saling sikut sejak fase grup.

Sekadar informasi, turnamen junior ini akan digelar di Santander, Spanyol, pada Oktober mendatang. BWF World Junior Championship 2022 terbagi menjadi dua bentuk , yakni tim beregu campuran pada 17-22 Oktober 2022 dan ditutup dengan turnamen individu pada 24-30 Oktober 2022.

Ilustrasi bulu tangkis (Foto: Shutterstock)

Indonesia, yang sebelumnya menepati seed pertama, akhirnya tergabung dalam Grup A. Indonesia pun bersua Malaysia, Swedia, dan Latvia.

Sementara itu, tim raksasa China menempati Grup B. Mereka akan melawan tim kuat juga, yakni India, Australia, Slovenia, dan Islandia.

Lalu, Taiwan diprediksi dapat melalui fase grup dengan mudah karena melawan tim-tim Eropa dan Amerika Selatan. Berada di grup C, mereka dihadapkan dengan Jerman, Peru, Portugal, dan Georgia.

Singapura pun diprediksi tidak akan mendapatkan hadangan berarti. Tergabung di Grup D, Singapura akan bersaing dengan Inggris, Belanda, Tahiti, dan Kanada.

Grup neraka bisa dikatakan terdapat di Grup E. Sebab, tim-tim besar, yakni Thailand dan Korea Selatan tergabung di grup ini. Selain kedua tim itu, ada Denmark, Finlandia, dan Slovekia.

Tuan rumah Spanyol tergabung di Grup F bersama Estonia, Belgia, Hong Kong, dan Norwegia. Kemudian, Grup G mempertemukan Amerika Serikat, Ceko, Turki, Sri Lanka, dan Armenia.

Ilustrasi bulu tangkis (Foto: MNC Media)

Nah, grup terakhir, yakni Grup H, ditempati Jepang, Ukraina, Hungaria, dan Mesir. Jepang tentu menjadi unggulan di grup ini karena Negeri Sakura merupakan salah satu tim bulu tangkis terkuat di dunia.

Berikut hasil drawing BWF World Junior Championship 2022:

Grup A

Indonesia

Malaysia

Swedia

Latvia

Grup B

India

Slovenia

Australia

China

Islandia

Grup C

Jerman

Peru

Portugal

Taiwan

Georgia

Grup D

Inggris

Belanda

Tahiti

Singapura

Kanada

Grup E

Denmark

Thailand

Finlandia

Slovakia

Korea Selatan

Grup F

Spanyol

Estonia

Belgia

Hong Kong

Norwegia

Grup G

Amerika Serikat

Ceko

Turki

Srilangka

Armenia

Grup H

Ukraina

Hungaria

Mesir

Jepang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini