Share

Gagal Podium di MotoGP Inggris 2022, Miguel Oliveira Tetap Dapat Pujian dari Bos KTM Red Bull

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644751 gagal-podium-di-motogp-inggris-2022-miguel-oliveira-tetap-dapat-pujian-dari-bos-ktm-red-bull-BeVxG5vmtS.jpg Miguel Oliveira tetap dapat pujian dari manajer KTM Red Bull (Foto: MotoGP)

PEMBALAP KTM Red Bull Racing, Miguel Oliveira tetap mendapat pujian dari manajer timnya, Francesco Guidotti, meski gagal tembus tiga besar MotoGP Inggris 2022. Pria berpaspor Portugal itu hanya mampu finis keenam di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Memulai balapan dari posisi ke-13 di Sirkuit Silverstone pada Minggu 7 Agustus 2022, Miguel Oliveira pantang menyerah untuk bisa mendapatkan hasil bagus. Alhasil, pembalap 27 tahun itu itu finis di posisi keenam.

Miguel Oliveira

Meski gagal menembus posisi tiga besar, Francesco Guidotti tetap memberikan pujian kepada Miguel Oliveira. Ia menilai pembalapnya selisih waktu yang tidak jauh dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

"Hasil yang bagus secara keseluruhan tetapi sekali lagi bisa lebih baik jika bukan karena kualifikasi. Setelah lap pertama kami memiliki selisih dua detik dari pemimpin dan menyelesaikan balapan 2,7 detik dari pemenang," kata Francesco Guidotti dilansir dari Motor Cyclesports, Selasa (9/8/2022).

Hasil tersebut membuat Francesco Guidotti merasa senang dengan perkembangan motor KTM, sehingga membuatnya ingin para pembalap bisa mendapatkan hasil bagus di sesi kualifikasi. Mantan manajer Pramac Racing menyangkan Miguel Oliveira gagal meraih podium, meski mempunyai kesempatan.

"Kami hanya kalah 0,7 selama dua puluh putaran dan itu membuat kami bahagia untuk masa depan, tetapi yang pasti kami harus meningkatkan hari Sabtu kami. Sayang sekali melewatkan kesempatan podium untuk ini," ucapnya.

Sementara performa Miguel Oliveira gagal diikuti oleh rekan setimnya, yaitu Brad Binder. Pasalnya, pembalap asal Afrika Selatan itu finis di posisi ke-11.

Miguel Oliveira

Seusai tampil di Sirkuit Silverstone, para pembalap memiliki waktu dua Minggu untuk melakukan persiapan untuk tampil di seri ke-13 di MotoGP Austria 2022. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 21 Agustus 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini