Share

Tempel Fabio Quartararo di Latihan Bebas 2 MotoGP Inggris 2022, Joan Mir: Kami Sudah Akrab dengan Sirkuit Silverstone

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 38 2643066 tempel-fabio-quartararo-di-latihan-bebas-2-motogp-inggris-2022-joan-mir-kami-sudah-akrab-dengan-sirkuit-silverstone-X4bjDXbEkz.jpg Joan Mir makin percaya diri usai berhasil menempel ketat Fabio Quartararo di sesi latihan bebas 2 MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir semakin percaya diri usai berhasil menempel ketat Fabio Quartararo di latihan bebas 2 MotoGP Inggris 2022. Hal itu membuat Joan Mir sesumbar bahwa motornya kini sudah mulai akrab dengan Sirkuit Silverstone.

Seperti diekathui pada sesi latihan bebas 2, yang berlangsung Jumat 5 Agustus 2022 malam WIB, Joan Mir berhasil menempati urutan kedua. Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,100 detik, terpaut 0,154 detik dari pembalap tercepat, Fabio Quartararo.

Joan Mir

Joan Mir merasa hasil itu adalah awal yang bagus bagi dirinya. Hanya saja, dia merasa jika Suzuki masih belum berada di tingkat performa yang diharapkan pada awal musim.

“Kami mengawali akhir pekan dengan baik dan saya menikmatinya. Kami bekerja dengan baik, meski belum berada di posisi yang kami harapkan pada awal musim,” kata Joan Mir dilansir dari laman resmi Suzuki, Sabtu (6/8/2022).

Walau demikian, Joan Mir bertekad untuk terus memperbaiki diri. Terlebih dia merasa masih ada ruang untuk meningkatkan kekuatan, ketika balapan di Sirkuit Silverstone.

Pasalnya, ini merupakan pertama kali Joan Mir membesut motor Suzuki di Sirkuit Silverstone. Dari hasil di sesi latihan bebas, dia menganggap motor Suzuki GSX-RR sangat cocok dengan lintasan tersebut.

“Kami terus bekerja keras dan hasilnya mulai terlihat. Kami ingin terus berbenah. Saya merasa kami dapat melakukannya. Saya tidak terlalu mengenali Silverstone sebelumnya, namun sekarang kami merasa ini cocok dengan motor kami,” ujarnya.

Fabio Quartararo

Selanjutnya, Joan Mir bakal melintas kembali di Sirkuit Silverstone Inggris pada hari ini, Sabtu (6/8/2022). Ada empat agenda yang berlangsung hari ini, yaitu sesi latihan bebas 3 dan 4, serta kualifikasi 1 dan 2.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini