Share

5 Pembalap Calon Pemenang MotoGP Inggris 2022, Nomor 1 Siap Recoki Fabio Quartararo Pertahankan Gelar

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 38 2642892 5-pembalap-calon-pemenang-motogp-inggris-2022-nomor-1-siap-recoki-fabio-quartararo-pertahankan-gelar-fH3nyEj3FL.jpg Berikut 5 pembalap calon pemenang MotoGP Inggris 2022. (Foto: MotoGP)

5 pembalap calon pemenang MotoGP Inggris 2022 menarik dikulik. Sebab, balapan seru ini akan tersaji di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 7 Agustus 222 malam WIB.

Ya, ajang MotoGP 2022 kembali berlanjut usai jeda paruh musim. Balapan ini pun diprediksi akan berlangsung sengit dan seru sehingga pemenang sulit ditebak. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir, nama berbeda kerap keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris.

BACA JUGA: 5 Pembalap MotoGP asal Italia yang Bisa Lanjutkan Kejayaan Valentino Rossi, Nomor 1 Adalah Eks Juara Dunia Moto2

Mungkinkah hal tersebut terjadi lagi di MotoGP Inggris muism ini? Berikut 5 pembalap calon pemenang MotoGP Inggris 2022.

BACA JUGA: Simak Statistik Lengkap MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Valentino Rossi Paling Berjaya?

5. Alex Rins

Alex Rins

Di urutan kelima, ada nama Alex Rins. Dia punya kans menang di MotoGP Inggris 2022 karena punya bekal ciamik kala mentas di Sirkuit Silverstone.

Ya, Rins pernah meraih kemenangan di sana pada 2019. Meski performanya sedang kurang baik musim ini, pembalap asal Spanyol itu bisa tetap membuat gebrakan di MotoGP Inggris 2022 sehingga meraih kemenangan. Sebab, dia tentunya bertekad bangkit di paruh kedua musim ini.

4. Johann Zarco

Johann Zarco

Lalu, ada nama Johann Zarco. Dia juga diprediksi bisa meraih kemenangan karena terus menunjukkan kiprah manis di MotoGP 2022. Pembalap Pramac Ducati ini bahkan punya kans meraih gelar juara karena duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2022 saat ini.

Zarco pun tampil trengginas di latihan bebas 1 MotoGP Inggris 2022. Dia keluar sebagai yang tercepat dalam sesi itu. Dengan kondisi ini, Zarco bisa memberi kejutan pada akhir pekan ini dengan meraih kemenangan.

3. Enea Bastianini

Enea Bastianini

Di urutan ketiga, ada Enea Bastianini. Pembalap yang satu ini sedang mencuri perhatian besar di sepanjang gelaran MotoGP 2022. Pembalap Gresini Ducati ini terus menunjukkan diri bisa bersaing dengan pembalap-pembalap top.

Sejauh ini, Bastianini sudah mengemas 3 kemenangan di MotoGP. Dia pun menambah koleksi kemenangannya di MotoGP Inggris 2022. Hasil manis ini juga menjadi penting karena Bastianini sedang dilirik membela tim pabrikan Ducati pada musim depan.

2. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Lalu, ada Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha ini merupakan pemenang MotoGP Inggris musim lalu. Musim ini, Quartararo bisa mempertahankan kemenangannya di Silverstone, namun langkah yang harus dilalui dipastikan tidak mudah.

Sebab, Fabio Quartararo mendapat long lap penalty usai melakukan kesalahan di MotoGP Belanda 2022. Meski begitu, El Diablo -julukan Quartararo- dipastikan bakal tetap berjuang keras meraih kemenangan demi menjaga kans meraih gelar juara MotoGP 2022.

1. Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Terakhir, ada Aleix Espargaro. Pembalap Aprilia Racing ini juga punya kans meraih gelar juara MotoGP Inggris 2022. Pasalnya, Aleix sedang tampil menggila di MotoGP 2022.

Aleix yang sudah meraih 1 kemenangan dan 4 podium kini duduk di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2022. Aleix pun bisa memanfaatkan kondisi Quartararo yang kurang baik untuk menang di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini. Jika berhasil, dia akan semakin merecoki kans Quartararo menjuarai MotoGP 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini