Share

Mulai Nyetel dengan Aprilia, Maverick Vinales Tak Sabar Balapan di MotoGP Inggris 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 38 2641780 mulai-nyetel-dengan-aprilia-maverick-vinales-tak-sabar-balapan-di-motogp-inggris-2022-wLOJTT7c6e.jpg Maverick Vinales siap mengaspal di GP Inggris 2022. (Foto: MotoGP)

RIDER Aprilia Racing, Maverick Vinales, tidak sabar untuk balapan di MotoGP Inggris 2022. Itu ia katakan setelah mengaku sudah mulai nyetel dengan tunggangannya.

Pembalap berusia 27 tahun itu baru saja meraih podium pertamanya musim ini di GP Assen 26 Juni 2022. Ia finis di posisi ketiga saat itu.

Maverick Vinales

Setelah masalah libur musim panas, MotoGP 2022 akan kembali digelar. Akhir pekan ini, MotoGP Inggris 2022 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Jelang balapan tersebut, Maverick Vinales mengenang kebahagiaannya saat meraih podium ketiga di Sirkuit Assen MotoGP 2022 sebelum jeda liburan kemarin. Namun, kini rider asal Spanyol itu tidak sabar untuk kembali ke lintasan.

“Kegembiraan setelah podium di Assen membuat jeda ini terasa terlalu lama, tapi sekarang saya siap untuk kembali bersama Aprilia saya,” ungkap Maverick Vinales, dilansir dari Speedweek, Kamis (4/8/2022).

Selain itu, Maverick Vinales juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mulai nyetel dengan motor RS-GP miliknya. Bahkan, pembalap berusia 27 tahun ini sangat optimistis dengan masa depan bersama Aprilia meski mengakui masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan.

Maverick Vinales

“Hasilnya menunjukkan bahwa kami membaik. Perasaan saya dengan motor (RS-GP) sangat baik (nyetel), tetapi saya tahu bahwa saya masih memiliki ruang untuk perbaikan," kata Maverick Vinales.

Kini, Vinales menatap GP Inggris dengan kepercayaan diri penuh. Ada potensi besar yang bisa dihadirkan Aprilia pada MotoGP musim ini.

"Dengan latar belakang bahwa kami mengakhiri paruh pertama musim dengan tren yang meningkat, saya tidak sabar untuk akhirnya kembali ke trek," kata Vinales, menggambarkan ambisinya jelang MotoGP di Silverstone akhir pekan.

“Saya ingin terus bekerja sama kerasnya dengan tim sehingga kami dapat mencapai potensi penuh kami,” tutup pembalap Aprilia itu dengan percaya diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini