Share

Terungkap! Ini Alasan Anthony Ginting Banting Raket sampai Penyok di Singapore Open 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 40 2631743 terungkap-ini-alasan-anthony-ginting-banting-raket-sampai-penyok-di-singapore-open-2022-WiF2ZiZZw4.jpg Anthony Sinisuka Ginting banting raketnya usai memastikan diri juara Singapore Open 2022. (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terlihat sangat emosional saat menjuarai Singapore Open 2022. Saking emosionalnya, pria kelahiran Cimahi itu terlihat membanting raketnya sampai penyok usai merebut poin terakhir dari lawannya di final, yakni Kodai Naraoka.

Seusai kejadian membanting raket tersebut, banyak yang penasaran apa arti dan alasan dari aksi Anthony di final Singapore Open 2022 yang berlangsung pada Minggu 17 Juli 2022 tersebut. Pertanyaan itu pun terungkap dan ternyata Anthony sengaja membanting raketnya itu karena memang sangat emosianal lantaran sudah cukup lama ia menunggu momen untuk juara kembali.

Sebab seperti yang diketahui, Anthony terakhir kali naik ke podium tertinggi itu pada Indonesia Masters 2020. Jadi, kurang lebih ada 2,5 tahun Anthony tak pernah lagi dapat menjuarai turnamen BWF World Tour.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony tak bisa juara dalam kurun waktu 2,5 tahun tersebut karena mengalami penurunan performa. Sejatinya Anthony sudah berusaha keras untuk bangkit disetiap turnamennya, namun segala jerih payah pria berusia 25 tahun tersebut selalu tak membuahkan hasil manis.

Kendati demikian, Anthony nyatanya tak pernah menyerah dan terus berjuang. Ia terus berjuang keras memperbaiki permainannya hingga dapat menemukan ritme permainannya lagi dalam beberapa turnamen terakhir.

Lalu tibalah Anthony bermain di final Singapore Open 2022 dengan melawan Naraoka di Singapore Indoor Stadium. Dengan tampil luar biasa, Anthony dapat menghabisi tunggal putra andalan baru Jepang itu dengan dua gim langsung lewat skor 23-21 dan 21-17.

Kemenangan sempurna itu jelas sudah lama dinantikan Anthony, sehingga ketika mengetahui bahwa ia juara, raket tersebut ia banting secara emosional. Ia senang bukan main karena jerih payahnya selama ini untuk bangkit membuahkan hasil.

Kini, Anthony pun merasa masih bisa memperbaiki dirinya jauh lebih baik lagi. Ia masih akan terus mengembangkan diri agar bisa menjadi yang terbaik di sektor tunggal putra.

Anthony Sinisuka Ginting

β€œItu (juara Singapore Open 2022) adalah kemenangan yang sangat emosional untuk saya, sebab saya telah mengalami penurunan performa dan sedang berjuang untuk mengembalikannya,” ungkap Anthony, mengutip dari New Straits Times, Senin (18/7/2022).

β€œAkan tetapi, saya tidak akan pernah berhenti percaya kepada diri sendiri. Saya juga tahu akan ada hal hebat lainnya yang lebih hebat dari hal ini,” tutup Anthony.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini