Share

Hasil Final Singapore Open 2022: Pusarla V. Sindhu Juara Usai Sikat Wang Zhi Yi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 40 2631039 hasil-final-singapore-open-2022-pusarla-v-sindhu-juara-usai-sikat-wang-zhi-yi-3WXorvCjn1.jpg Pusarala V. Sindhu juara Singapore Open 2022 usai taklukkan wakil China (Foto: Reuters)

HASIL Final Singapore Open 2022 sektor tunggal putri telah diketahui pada Minggu (17/7/2022) siang WIB. Wakil India, Pusarla V. Sindhu, berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 usai kalagkan Wang Zhi Yi dari China lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-9, 11-21 dan 21-15 dalam waktu 57 menit.

Pusarla V Sindhu

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) siang WIB, Zhi Yi sebenarnya memulai pertandingan dengan baik dan langsung mendapat dua poin pertama. Namun, Sindhu langsung bangkit dan beberapa kali mematikannya dengan drop shot sehingga sukses mendapat tujuh poin tambahan untuk balik memimpin 7-2.

Tak sampai di sistu, perolehan angka Sindhu terus bertambah hingga memimpin 11-2 pada interval gim pertama. Banyak sekali poin yang didapatnya dari kesalahan yan dibuat oleh Zhi Yi.

Usai interval, akhirnya Zhi Yi bisa memutus perolehan angka Sindhu di angka 3-13 berkat smash kerasnya yang tak mampu dikembalikan sang lawan. Akan tetapi, kesalahan demi kesalahan terus dibuatnya sehingga lawannya yang berusia 27 tahun itu terus memimpin jauh dengan skor 16-5.

Variasi serangan bola-bola depan dari Sindhu terus membuat Zhi Yi kerepotan. Gim pertama pun bisa diamankannya tanpa kesulitan dengan skor 21-9.

Memasuki gim kedua, Zhi Yi mampu memperbaiki permainannya. Dia tampil apik dengan serangan-serangan mematikan lewat smash kerasnya dan langsung memimpin 6-0.

Setelah itu, Sindhu berhasil mendapat dua poin untuk mendekat di angka 2-6. Namun, pemain ranking tujuh dunia itu gantian melakukan banyak kesalahan dari pukulannya yang berkali-kali jatuh di luar garis lapangan. Alhasil, Zhi Yi unggul 11-3 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, Zhi Yi tak mengendurkan serangannya. Dia terus membombardir pertahanan Sindhu dengan bola-bola tajam yang efektif memberi poin untuknya. Keunggulannya pun terus bertahan dengan skor 16-7.

Meski Sindhu juga terus memberikan perlawanan, Zhi Yi bisa menjaga permainan terbaiknya. Alhasil, wakil Negeri Tirai Bambu itu merebut gim kedua dengan kemengan 21-11 dan pemenang laga ini pun ditentukan lewat rubber game.

Pada gim penentuan, pertandingan berjalan sengit. Kedua pemain saling jual beli serangan dan kejar mengejar angka hingga skor imbang terus terjadi sampai menginjak angka 5-5.

Namun, setelah itu variasi serangan bola-bola depan dari Sindhu kembali membuat Zhi Yi keteteran. Hasilnya, sang wakil India bisa menjauh dan memimpin 11-6 pada interval gim ketiga.

Akan tetapi, Zhi Yi tak menyerah begitu saja dan bisa keluar dari tekanan untuk memangkas jarak menjadi 11-12. Sayangnya, Sindhu mampu menekannya lagi dan kembali menjauh di angka 15-11.

Dominasi Sindhu pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Dia sukses mengunci kemenangan pada gim penentuan dengan skor 21-15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini