Share

4 Fakta Menarik Tentang Siti Fadia Ramadhanti Wakil Indonesia di Singapore Open 2022, Nomor 1 Paling Mengejutkan

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 40 2629937 4-fakta-menarik-tentang-siti-fadia-ramadhanti-wakil-indonesia-di-singapore-open-2022-nomor-1-paling-mengejutkan-j5tk2Ptl7c.jpg Berikut 4 fakta menarik tentang Siti Fadia Ramadhanti wakil Indonesia di Singapore Open 2022 (Foto: PBSI)

ADA 4 fakta menarik tentang Siti Fadia Ramadhanti wakil Indonesia di Singapore Open 2022 akan diulas dalam artikel ini. Ya, seperti diketahui, wanita 21 tahun ini merupakan pebulu tangkis Indonesia yang bermain di nomor ganda putri bersama Apriyani Rahayu.

Sampai sejauh ini, Siti Fadia/Apriyani Rahayu masih mulus di Singapore Open 2022. Mereka berhasil tembus perempatifnal dan bakal bersua Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, wakil Jepang di perempatfinal Singapore Open 2022.

Keberhasilan Siti Fadia secara pribadi ini jadi catatan prestasi yang mengesankan. Bagaimana tidak, sejak dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, namanya terus mencuat ke publik. Sebab demikian, tak heran Siti Fadia makin dikenal pecinta bulu tangkis Tanah Air.

Ya, di balik ketenarannya itu, Tim Okezone akan mengulik fakta menarik tentang dirinya. Berikut 4 fakta menarik tentang Siti Fadia, ganda putri Indonesia di Singapore Open 2022:

4. Termotivasi Liliyana Natsir

Siti Fadia

Sejak kecil sosok Siti Fadia sangat mengidolakan Liliyana Natsir. Terutama saat Liliyana Natsir beraksi di lapangan. Siti Fadia kecil seperti tidak ingin ketinggalan menyaksikan pertandingan tersebut.

Melihat Liliyana Natsir membuat Siti Fadia terpacu untuk jadi atlet bulu tangkis. Singkat kisah, Siti Fadia akhirnya meminta ayahnya untuk diajarkan bermain bulu tangkis. Hingga akhirnya, Siti Fadia diajarkan langsung oleh Tri Kusharjanto, salah satu legenda bulu tangkis Indonesia.

3. Alumnus PB Djarum

Alumnus PB Djarum

Masuk di klub yang sama dengan Liliyana Natsir pada usia 13 tahun jadi kebanggaan tersendiri bagi Siti Fadia. Bahkan, baru tiga tahun tepatnya pada 2017 di PB Djarum, Siti Fadia sudah menampakan kemampuan yang gemilang. Ia berhasil raih gelar di Kejuaraan Asia Junior tahun itu. Pada Kemenangannya tersebut, Siti Fadia berhasil membawa pulang medali emas.

2. Punya Panggilan Khusus untuk Apriyani Rahayu

Apriyani/Siti

Siti Fadia lahir pada tahun 2000 sedangkan Apriyanti pada 1998, perbedaan usia keduanya tidak menjadi batasan untuk saling berkolaborasi. Bahkan, di beberapa kesempatan saat pertandingan terungkap mereka memiliki panggilan khusus.

Ya, Siti Fadia, yang notabe berusia dua tahun lebih muda memanggil Apriyaani Rahayu dengan sebutan kakak. Sedangkan Apriya sendiri memanggil dedek kepada Siti Fadia.

1. Tidak Ingin Jadi Pemain Ganda

Siti Fadia

Boleh jadi kesuksesan Siti Fadia ini tak pernah terbanyangkan olehnya. Sebab, jauh sebelum berkarier sebagai ganda putri Indonesia, Siti Fadia punya mimpi bermain di nomor tunggal putri.

Namun, pelatihnya dulu mengatakan bahwa Siti Fadia lebih baik bermain sebagai ganda putri. Siti Fadia beberapa kali menolak saran dari pelatihnya, karena saat itu prestasinya sebagai pemain tunggal terbilang cukup lumayan.

Sampai akhirnya di tahun 2018 Siti Fadia bersedia bergabung menjadi pebulu tangkis ganda putri. Ketika itu ia mulai dipasangkan bersama Agatha Imanuela dan Ribka Sugiarto.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini