Share

Hasil Malaysia Open 2022: Beda Nasib Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi dengan Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela di 32 Besar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2022 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 06 40 2624860 hasil-malaysia-open-2022-beda-nasib-febriana-kusuma-amalia-pratiwi-dengan-zachariah-sumanti-hediana-julimarbela-di-32-besar-1uy9hkvpsY.jpg Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kala berlaga. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Nasib berbeda didapat dua wakil Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Febriana/Amalia sukses melengang ke 16 besar, namun Zachariah/Hediana kandas.

Ya, ganda campuran Indonesia, Zachariah/Hediana harus terhenti di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Pasalnya, mereka kalah dari pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dua game langsung dengan skor 18-21 dan 16-21.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses melaju ke 16 besar usai mengalahkan wakil India, Ashwini Ponnappa/Reddy Sikki, dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-16. Kedua laga tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Rabu (6/7/2022).

BACA JUGA: Hasil Malaysia Masters 2022: Anthony Ginting Sikat Tunggal Jepang di Babak Pertama, Putri KW Angkat Koper Dini

Zachariah/Hediana sebenarnya mampu mengawali jalannya pertandingan dengan cukup baik menghadapi perlawanan pasangan Thailand. Menunjukkan pola serangan yang menjanjikan, Zacha/Bella -sapaan akrab Zachariah/Hediana- berhasil unggul 11-6 di interval game pertama.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Masters 2022: Gregoria Mariska Tunjung Melangkah Mulus ke 16 Besar

Sayangnya, Zachariah/Hediana gagal mempertahankan dominasinya selepas interval. Mereka pun akhirnya kecolongan dan harus merelakan game pertama dengan skor 18-21.

Di game kedua, Zachariah/Hediana masih belum menemukan kembali ritme permainan terbaik mereka. Hasilnya, mereka pun kembali harus tertinggal di interval game kedua dengan skor 6-11.

Jomkoh/Paewsampran terus menunjukkan konsistensi yang baik setelah interval. Hal tersebut pun sekaligus menutup langkah Zachariah/Hediana di babak 32 besar Malaysia Masters 2022 usai kalah 16-21 di game kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Di pertandingan lainnya, Febriana/Amalia harus melakoni laga yang cukup sulit menghadapi ganda putri India. Meski begitu, Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Amalia- masih berhasil menunjukkan hasil yang lebih baik dengan berhasil unggul 11-10 di interval game pertama.

Selepas interval, Febriana/Amalia kembali menunjukkan ritme permainan yang cukup baik. Hasilnya, Febriana/Amalia pun berhasil mengamankan game pertama dengan skor tipis 21-19.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Di game kedua, Febriana/Amalia harus cukup kesulitan menghadapi perlawanan dari pasangan India. Aksi saling kejar mengejar poin terjadi. Meski begitu, Febriana/Amalia berhasil unggul dengan skor 11-10 di interval game kedua.

Sayangnya, Febriana/Amalia gagal mempertahankan dominasinya selepas interval. Alhasil, mereka pun harus melanjutkan perjuangan di game ketiga usai kalah 18-21 di game kedua.

Di game ketiga, Febriana/Amalia mencoba untuk bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya sejak pertandingan dimulai dan berhasil unggul 11-8. Setelahnya, Febriana/Amalia terus menunjukkan dominasinya dan menang 21-16 sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Di 16 besar, Febriana/Amalia akan berhadapann dengan lawan sulit. Mereka akan menghadapi unggulan keenam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini