Share

Kandas di 32 Besar Malaysia Masters 2022, Begini Penjelasan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 40 2624258 kandas-di-32-besar-malaysia-masters-2022-begini-penjelasan-bagas-maulana-muhammad-shohibul-fikri-cnipEaDXSd.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri beri penjelasan terkait kegagalan di 32 besar Malaysia Masters 2022 (Foto: PBSI)

HASIL kurang memuaskan datang dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang mentas di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Pasangan berjuluk Bakri itu harus angkat koper lebih dini usai ditekuk ganda putra Malaysia di partai pembuka.

Mentas di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Selasa (5/7/2022) malam WIB, Bakri gagal menuai kemenangan. Mereka kalah dari Goh V. Shem/Low Juan Shen, melalui rubber gim.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Mengawali pertandingan dengan baik, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sempat unggul terlebih dulu. Bakri menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Akan tetapi, di gim kedua juara All England 2022 itu banyak memberikan poin cuma-cuma untuk lawan. Alhasil, Goh/Low mampu memegang kendali permainan dan merebut gim kedua dengan skor 21-14.

Pada gim ketiga, Bagas Maulana/Shohibul Fikri sebenarnya juga tampil apik dan memimpin 11-8 saat interval. Namun, selepas jeda mereka kembali banyak mengulangi kesalahan seperti di gim kedua hingga akhirnya terkejar dan kalah tipis 19-21.

Menanggapi kekalahan itu, Muhammad Shohibul Fikri tak memungkiri bahwa dirinya dan Bagas Maulana sering membuat kesalahan sendiri. Menurutnya, Goh/Low juga lebih fokus sehingga bisa memenangkan banyak reli.

โ€œHari ini terutama di gim ketiga setelah interval kita banyak melakukan kesalahan. Banyak error. Tidak ada faktor angin, tadi masih ok bolanya untuk dikontrol,โ€ kata Muhammad Shohibul Fikri dikutip dari rilis PBSI, Selasa (5/7/2022).

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

โ€œKita tadi kalah di fokus. Lawan bermain lebih rapi terutama saat reli-reli yang sering terjadi tadi,โ€ imbuhnya.

โ€œGim kedua dan ketiga itu kita kecolongan terus sama mereka. Mereka bisa cepat ambil inisiatif, sementara kita tidak bisa main seperti di gim pertama,โ€ sahut Bagas Maulana.

Dengan begitu, Bagas Mauana/Muhammad Shohibul Fikri angkat koper lebih awal di turnamen Super 500 itu. Sementara Goh/Low melangkah ke babak 16 besar untuk menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang mengalahkan jawara Indonesia Open 2022 Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), dengan skor 21-18, 22-24 dan 22-20.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini