Share

Hasil Malaysia Masters 2022: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Rebut Tiket 16 Besar Usai Hajar Wakil Tuan Rumah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 40 2624221 hasil-malaysia-masters-2022-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-rebut-tiket-16-besar-usai-hajar-wakil-tuan-rumah-U6NyKgxqt9.jpg Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Tiket 16 besar Malaysia Masters 2022 berhasil diamankan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai menang atas wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Bermain selama 29 menit, Ahsan/Hendra mengunci kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-13.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022) malam WIB, The Daddies -jiulukan Ahsan/Hendra- memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga langsung tertinggal jauh dengan skor 1-7.

Untungnya, pasangan ranking tiga dunia itu bisa merespon dengan baik dengan keluar dari tekanan dengan cepat dan menyamakan kedudukan di angka 7-7. Bahkan, mereka berbalik unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Usai rehat, Ahsan/Hendra terus memegang kendali permainan. Poin demi poin mereka dapatkan dengan mudah dan menjauh dengan keunggulan 16-11.

Akan tetapi, Tan Kian/Tan Wee tak menyerah begitu saja dengan berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan hingga bisa memangkas jarak menjadi dua poin di angka, 18-20. Namun, perjuangan mereka berakhir sia-sia karena The Daddies sukses mengamankan satu poin terakhir yang menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat sejak awal. Sang duet juara dunia tiga kali hanya mampu memimpin satu angka, yakni 6-5.

Setelah itu, kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan dalam tempo permainan yang cepat. Namun, lagi-lagi Ahsan/Hendra lebih unggul pada interval gim kedua dengan skor tipis 11-10.

Namun, selepas itu The Daddies kembali mendominasi berkat serangan-serangan efektif yang mereka lesatkan. Hasilnya, mereka terus menjauh dari kejaran Tan Kian/Tan Wee dengan skor 17-13.

Tak mau lengah, Ahsan/Hendra tak mengendurkan serangan agar sang lawan tak bisa bangkit di poin-poin kritis seperti gim pertama. Mereka pun sukses mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-13.

Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra melanjutkan perjuangan mereka di turnamen Super 500 itu ke babak 16 besar. Juara dunia tiga kali tersebut bakal bertemu dengan pemenang laga antara Jean Bernard Bongout/Tejraj Pultoo dari Mauritius dengan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini