Share

Curhat Kento Momota: Sempat Tidak Percaya Diri di Lapangan, tapi Kini Senang Tembus Semifinal Malaysia Open 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 40 2622312 curhat-kento-momota-sempat-tidak-percaya-diri-di-lapangan-tapi-kini-senang-tembus-semifinal-malaysia-open-2022-0cuDXoPDii.jpg Kento Momota sukses menembus semifinal Malaysia Open 2022. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Bintang tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengaku sempat merasa tidak percaya diri kala berlaga di lapangan. Karena itu, dia merasa sangat senang bisa lolos ke semifinal Malaysia Open 2022 dalam kondisi tersebut. Kini, Kento Momota pun memastikan pencapaian manis ini menambah rasa kepercayaan dirinya.

Momota belum bisa kembali ke performa terbaiknya sejak mengalami kecelakaan lalu lintas pada 2020. Permainannya semakin menurun, bahkan dia kehilangan statusnya sebagai pemain nomor satu dunia.

Kento Momota

Pada 2022 ini saja, pemain berusia 27 tahun itu belum meraih gelar sama sekali. Bahkan, Kento Momota tersingkir empat kali pada babak pertama dalam lima turnamen terakhir yang diikutinya.

BACA JUGA: Link Live Streaming Semifinal Malaysia Open 2022 Dapat Disaksikan di Sini!

Setelah sekian lama bungkam, Momota akhirnya buka suara terkait krisis permainan yang dialaminya. Dia mengaku tampil dengan tidak percaya diri sehingga itu menyebabkan performanya merosot tajam.

BACA JUGA: Malaysia Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Beber Rahasia Menang Mudah atas Wakil Tuan Rumah di Perempatfinal

"Jujur, saya tidak memiliki kepercayaan diri untuk melangkah di lapangan," kata Momota, dilansir dari New Strait Times, Sabtu (2/7/2022).

Namun kini, pemain berpostur 175 cm itu mulai kembali menemukan rasa kepercayaan dirinnya. Sebab, dia baru saja melangkah ke babak semifinal Malaysia Open 2022, yang merupakan prestasi terbaiknya tahun ini.

"Jadi, untuk bisa melaju ke semifinal Malaysia Open minggu ini, itu memberi saya dorongan kepercayaan diri yang besar. Saya berharap bisa terus melaju dan melaju ke final,” jelas pemain ranking dua dunia itu.

Kento Momota

Momota berhasil melaju ke semifinal turnamen Super 750 itu usai wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mundur di tengah pertandingan perempatfinal. Laga itu berlangsung pada Jumat 1 Juli 2022 malam WIB.

Saat skor berada di angka 13-6 untuk keunggulan Momota, tiba-tiba Shesar tak dapat melangkah lagi. Diduga, Shesar menderita cedera betis.

Alhasil, Momota pun lolos ke semifinal tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini