Share

5 Pebulu Tangkis Cantik Malaysia yang Jadi Sorotan Kaum Adam, Nomor 1 Bidadari Ganda Campuran Negeri Jiran

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 40 2621381 5-pebulu-tangkis-cantik-malaysia-yang-jadi-sorotan-kaum-adam-nomor-1-bidadari-ganda-campuran-negeri-jiran-FvQHbpnh92.jpg Berikut 5 pebulu tangkis cantik Malaysia. (Foto: Instagram/@gohliuying)

5 pebulu tangkis cantik Malaysia yang jadi sorotan kaum adam menarik dikulik. Sebab, pesona mereka sudah sosoknya makin diidolai lantaran dibarengi dengan kualitas ciamik di dunia bulu tangkis.

Beberapa nama di daftar ini sudah pensiun dari dunia bulu tangkis, namun ada juga yang masih aktif bermain sampai saat ini. Bahkan, sejumlah nama sedang on fire sehingga terus mendulang hasil manis dalam penampilannya.

BACA JUGA: 9 Fakta Menarik Viktor Axelsen yang Jarang Orang Tahu, Nomor 1 Latihan di Padepokan Dubai

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Paling Cantik yang Tampil di Malaysia Open 2022, Nomor 1 Ratu Ganda Campuran China

Siapa saja mereka? Berikut 5 pebulu tangkis cantik Malaysia yang jadi sorotan kaum adam.

5. Lai Shevon Jemie

Lai Shevon Jamie

Di urutan kelima, ada nama Lai Shevon Jemie. Dia pebulu tangkis spesialis bermain ganda. Kini, Lai Shevon Jemie berpasangan dengan Goh Soon Huat di sektor ganda campuran. Mereka bukan sekadar bermain bersama, namun juga dikabarkan merupakan pasangan kekasih.

Soal karier, Lai Shevon Jemie sendiri sudah menjadi atlet profesional sejak 2011. Dia sebelumnya mengenyam pendidikan di Community College Kuala Langat, Selangor, Malaysia, kemudian melanjutkannya ke Universitas Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

4. Wong Mew Choo

Wong Mew Choo

Lalu, ada Wong Mew Choo. Pebulu tangkis kelahiran 1 Mei 1983 ini sudah pensiun dari dunia bulu tangkis.

Namun, sosoknya masih belum bisa dilupakan para pencinta bulu tangkis. Sebab, dia memiliki banyak idola lantaran punya bakat ciamik dalam bulu tangkis yang semakin memesona sosoknya.

Wong Mei Cho sendiri diketahui memulai karier profesionalnya pada 2003. Selama kariernya, sejumlah prestasi manis diukir, salah satunya medali emas di SEA Games 2003.

3. Janice Woon Khe Wei

Janice Woon Khe Wei

Lalu, ada Janice Woon Khe Wei. Sama seperti Wong Mew Choo, Woon Khe Wei juga sudah pensiun dari dunia bulu tangkis.

Sepanjang kariernya, dia berhasil menorehkan prestasi apik. Dia pernah menduduki peringkat 9 di ranking BWF. Bersama pasangan bermain terakhirnya, Vivian Hoo Kah Muh, dia berhasil meraih medali emas di Commonwealth Games 2014 dan mereka juga mencapai perempatfinal di Olimpiade 2016.

2. Pearly Tan

Pearly Tan

Berbeda dari 2 nama sebelumnya, pebulu tangkis yang satu ini masih aktif bermain. Dia adalah Pearly Tan. Bahkan, dia bisa dibilang kini menjadi pemain andalan Malaysia di sektor ganda putri.

Pearly Tan berduet dengan Thinaah Muralitharan. Duet ini pun turut ambil bagian di Malaysia Open 2022 yang kini masih berlangsung.

1. Goh Liu Ying

Goh Liu Ying

Terakhir, ada Goh Liu Ying. Dia merupakan bidadari bulu tangkis Malaysia di sektor ganda campuran. Kecantikan Goh Liu Ying sudah tak perlu diragukan lagi karena dirinya sampai memiliki banyak penggemar.

Goh Liu Ying pun sukses menorehkan karier ciamik. Pebulu tangkis kelahiran 30 Mei 1989 ini pernah menduduki peringkat 3 dunia bersama Chan Peng Soon. Namun kini, Goh Liu Ying berpasangan dengan pemain muda, yakni Ong Yew Sin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini