Share

Hasil Malaysia Open 2022: Tumbangkan Wakil Jerman, Fajar Alfian/Rian Ardianto Tembus Perempatfinal

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 40 2621085 hasil-malaysia-open-2022-tumbangkan-wakil-jerman-fajar-alfian-rian-ardianto-tembus-perempatfinala-NaLHbapf8n.jpg Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak perempatfinal Malaysia Open 2022. Kepastian itu didapatkan usai Fajar/Rian sukses menumbangkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di babak 16 besar dengan skor 21-23, 21-14, dan 21-14.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (30/6/2022), Fajar/Rian 

berhasil memenangkan pertarungan dalam tiga gim (21-23, 21-14, dan 21-14). Meski sempat tertinggal pada gim pertama, jawara Indonesia Masters 2022 itu berhasil membuktikan kelasnya di gim kedua dan ketiga.

Jalannya Pertandingan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pada gim pertama, kejar-kejaran poin langsung terjadi sejak awal pertandingan. Fajar/Rian sempat memimpin dengan selisih satu angka, namun demikian Lamsfuss/Seidel berhasil mengejar ketertinggalan.

Ganda putra Jerman itu berhasil mengimbangi skema permainan cepat yang diterapkan Fajar/Rian. Di sisi lain, Fajar/Rian justru tidak bisa menjaga keunggulan menjelang interval di gim pertama.

Hasilnya, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Lamsfuss/Seidel di interval gim pertama dengan skor 8-11. Seusai jeda, Fajar/Rian kembali menerapkan pola permainan cepat untuk mempertipis ketertinggalan.

Akan tetapi, pukulan-pukulan yang dilepaskan oleh Lasmfuss/Seidel terpantau lebih efektif untuk mendulang angka. Tak mau kalah, Fajar/Rian akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan usai kembali bermain cepat.

Namun begitu, pada poin-poin akhir, Fajar/Rian justru melakukan banyak kesalahan saat menerima servis dari Lamsfuss/Seidel. Pada akhirnya, Fajar/Rian kalah di gim pertama dengan skor 21-23.

Pada gim kedua, tempo permainan kembali berjalan cepat sejak awal pertandingan. Lamsfuss/Seidel nampaknya sudah berhasil mengikuti ritme permainan yang diterapkan Fajar/Rian.

Kendati begitu, Fajar/Rian kini mencoba strategi lainnya. Jawara Indonesia Masters 2022 itu kini bermain dengan bola-bola atas untuk mengelabui pergerakan Lamsfuss/Seidel.

Hasilnya manis, Fajar/Rian sukses unggul di interval gim kedua dengan skor 11-5. Usai jeda, pola permainan yang diterapkan Fajar/Rian semakin matang. Ganda putra ranking tujuh dunia itu pun kini unggul enam angka.

Pada akhirnya, Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan di gim kedua dengan skor 21-14. Hasil ini memaksa Fajar/Rian dan Lamsfuss/Seidel bermain di gim ketiga, atau gim penentuan.

Pada gim ketiga, Fajar/Rian yang baru saja meraih kemenangan tampil lebih percaya diri. Permainan cepat khas Fajar/Rian kini tidak mampu diimbangi oleh Lamsfuss/Seidel, yang bermain kurang rapih.

Alhasil, Fajar/Rian kini memimpin atas Lamsfuss/Seidel pada interval gim ketiga dengan skor 11-6. Selepas jeda, Fajar/Rian semakin ‘beringas’ untuk mendapatkan poin.

Gelombang serangan yang dilancarkan oleh Fajar/Rian berhasil meluluhlantakkan pertahanan pasangan Jerman itu. Akhirnya, Fajar/Rian berhasil menang atas Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini