Share

Hasil Malaysia Open 2022: Lewat Rubber Game, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi Singkirkan Wakil AS di Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 40 2619874 hasil-malaysia-open-2022-lewat-rubber-game-febriana-kusuma-amalia-pratiwi-singkirkan-wakil-as-di-babak-pertama-EV3xfuUPLk.jpg Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kala berlaga di Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil menyingkirkan wakil Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee, di babak pertama Malaysia Open 2022. Febriana/Amalia melalui perjuangan berat untuk mengalahkan wakil AS karena harus bertarung rubber game dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-11.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Ana/Tiwi -sapaan akrab Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi- pun berhasil memastikan satu tiket untuk melaju ke babak 16 besar.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Persaingan sengit langsung ditampilkan kedua pasangan sejak pertandingan dimulai. Aksi saling kejar-mengejar poin pun terjadi setelah Febriana/Amalia dan Corbett/Lee sama-sama menampilkan pola permainan yang cepat.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Hajar Wakil Malaysia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Pastikan Tiket 16 Besar

Meski cukup kesulitan untuk bisa meladeni serangan pasangan Amerika Serikat tersebut, Febriana/Amalia terus berusaha mempertahankan konsistensinya. Hasilnya, Febriana/Amalia pun sukses unggul tipis di interval game pertama dengan skor 11-10.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto Keok di Babak Pertama

Selepas interval, Corbett/Lee berhasil menemukan ritme permainan yang lebih baik untuk mengejar ketertinggalannya. Febriana/Amalia pun kini cukup tertekan, sehingga mereka pun harus kehilangan game pertama dengan skor 18-21.

Di game kedua, Febriana/Amalia mencoba menekan sejak awal dan berhasil unggul atas Corbett/Lee. Namun, pasangan Amerika Serikat itu enggan untuk kehilangan momentum dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Setelahnya, Corbett/Lee kembali menemukan ritme permainan yang cocok untuk bisa meraih keunggulan di game kedua. Hasilnya, Febriana/Amalia pun kembali harus tertinggal di interval game kedua dengan skor 9-11 dari Corbett/Lee.

Meski berada di posisi tertekan, Febriana/Amalia enggan menyerah dan terus memberikan perlawanan. Hasilnya, Febriana/Amalia pun sukses memaksakan rubber game setelah merebut game kedua dengan skor 21-16.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Di game ketiga, Febriana/Amalia kembali berhasil menemukan ritme permainan yang mampu membuat Corbett/Lee tak berkutik. Hasilnya, Febriana/Amalia berhasil meraih keunggulan di game ketiga dengan skor 11-5.

Selepas interval, Febriana/Amalia mampu menunjukkan konsistensi yang baik dan tidak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan mereka. Hasilnya, Febriana/Amalia pun berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar usai meraih kemenangan di game ketiga dengan skor 21-11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini