Share

Ungkap Kondisi Terkini Praveen Jordan, Manajer PB Djarum: Jalan Tegak Saja Susah!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 40 2618207 ungkap-kondisi-terkini-praveen-jordan-manajer-pb-djarum-jalan-tegak-saja-susah-pXkMulxOlq.jpg Praveen Jordan alami cedera. (Foto: PBSI)

KUDUS – Pebulu tangis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, kini sedang didera cedera. Manajer PB Djarum, Fung Permadi, pun membeberkan kondisi terkini Praveen Jordan yang cedera sejak berlaga di Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, Praveen menderita cedera pada 16 Juni 2022 pagi, menjelang laga 16 besar Indonesia Open 2022 bersama pasangannya, Melati Daeva Oktavianti. Alhasil, duet non pelatnas itu mundur dari laga tersebut, melawan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pelatih PB Djarum, Vita Marissa, saat itu menjelaskan bahwa Praveen menderita saraf kejepit pada bagian bawah punggungnya. Vita menyebut cedera itu sama seperti yang dialami Praveen pada Kejuaraan Asia 2022.

BACA JUGA: Praveen/Melati Mundur dari Indonesia Open 2022, Ini Detail Cedera Praveen

Ketika itu, Vita juga menyampaikan bahwa pemain berusia 29 tahun itu sangat kesakitan hingga kesulitan untuk berjalan. Ternyata, kondisinya setelah sepekan lebih masih belum membaik.

BACA JUGA: Praveen/Melati Mundur di Babak 16 Besar Indonesia Open 2022 Akibat Masalah Kesehatan, Ganda Campuran Indonesia Habis

Saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) pada Sabtu (25/6/2022), Fung Permadi mengungkapkan bahwa cedera yang diderita Praveen terlihat cukup berat. Sebab, untuk berjalan tegak saja dia masih kesulitan.

“Terakhir periksa di rumah sakit belum ada laporan hasilnya. Tapi kelihatannya cukup berat karena untuk jalan tegak saja susah,” kata Fung kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut, Fung belum mengetahui berapa lama juara All England 2020 itu akan melipir dari lapangan. Yang jelas, pasangan ranking lima dunia itu yang sebelumnya sudah dipastikan absen di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022, kini juga ditarik dari Singapura Open 2022.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Belom berani kasih komentar (berapa lama Praveen absen). Malaysia dan Singapore sudah dibatalkan,” ujar Fung.

Fung pun juga belum bisa memberi kejelasan atas masa depan Melati, apakah pemain berusia 27 tahun itu akan dicarikan pasangan baru atau tidak. Sejauh ini, Fung masih menunggu hasil pemeriksaan kondisi Praveen dari pihak rumah sakit sehingga belum memutuskan hal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini