Share

The Minions Mundur dari 3 Turnamen Asia Tenggara, Herry IP Ceritakan Tanggapan Kevin Sanjaya soal Kondisi Marcus Gideon

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 40 2617425 the-minions-mundur-dari-3-turnamen-asia-tenggara-herry-ip-ceritakan-tanggapan-kevin-sanjaya-soal-kondisi-marcus-gideon-4UjblWPHfi.jpg Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya absen di tiga turnamen Asia Tenggara. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan mundur dari tiga turnamen yang berlangsung di Asia Tenggara. Menurut pemaparan pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) keputusan itu diambil setelah melalui proses diskusi.

Berdasarkan hasil diskusi, Marcus merasa tak bisa bermain karena masih cedera. Lalu Herry IP pun menceritakan Kevin jelas mengikuti saja keputusan yang ada karena memang kondisi partner-nya yang tak bisa bermain.

Seperti diketahui sebelumnya, The Minions -julukan Marcus/Kevin- dipastikan absen dalam tiga turnamen. Tiga turnamen itu adalah Malaysia Open (28 Juni-3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), dan Singapura Open 2022 (12-17 Juli).

Fakta menarik Marcus/Kevin

Marcus diketahui masih harus menjalani pemulihan pascaoperasi pada kakinya. Herry IP pun akhirnya memutuskan duet Marcus/Kevin harus absen setelah diskusi bersama.

Pasalnya, Marcus menyadari jika kondisinya masih belum optimal. Sementara Herry IP tidak mau memaksakan mengikuti turnamen, karena dirasa dapat mengganggu persiapan.

โ€œKita semua itu diskusi. Marcus juga bilang, menurut dia, kondisinya enggak siap. Bagaimana selanjutnya. Kalau memang enggak siap, ya tidak perlu berangkat. Menurut saya persiapannya juga kurang,โ€ kata Herry IP saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (24/6/2022).

Tentunya Kevin pun mengetahui keputusan tersebut. Herry IP menyebut Kevin pun menerima keputusan bersama, mengingat tidak ada jalan lain, kecuali menunggu Marcus pulih.

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

โ€œKita memutuskan untuk enggak berangkat. Ini kan lebih ke Marcus-nya. Kalau Kevin mungkin lebih banyak ngikut, bagaimana kondisi partner. Kondisinya seperti itu dan Marcus enggak siap, saya putuskan enggak berangkat. Ya dia ngikut lah,โ€ ujarnya.

Terkait keputusan itu, banyak pencinta bulu tangkis yang berharap Kevin bisa diduetkan dengan Pramudya Kusumawardana lantaran partner-nya, yakni Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga mengalami cedera panjang. Namun, Herry IP menegaskan tak berencana memasangkan Kevin dan Pramudya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini