Share

Jelang MotoGP Belanda 2022, Ambisi Francesco Bagnaia Berjaya di Sirkuit Assen

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 38 2616823 jelang-motogp-belanda-2022-ambisi-francesco-bagnaia-berjaya-di-sirkuit-assen-TgLANG7wMm.jpg Francesco Bagnaia ambisi berjaya di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

NASIB sial menimpa pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, di dua balapan terakhirnya. Itu terjadi di MotoGP Catalunya 2022 dan MotoGP Jerman 2022. Di dua seri itu, pria asal Italia tersebut alami insiden, yang membuatnya gagal finis dan tak meraih poin sama sekali.

Francesco Bagnaia pun menyesali insiden di dua balapan itu. Paling bikin sakit hati, ketika balapan di Sachsenring, Jerman pekan lalu. Dirinya memulai balapan sebagai pole position.

Francesco Bagnaia

Namun, ia gagal mempertahankan posisi, lantaran terjatuh. Francesco Bagnaia pun harus merelakan posisi pertamanya kepada Fabio Quartararo, yang akhirnya menjadi juara di MotoGP Jerman 2022.

Berangkat dari dua kegagalan itu, Pecco (julukan Francesco Bagnaia) sedang membangun mental juara kembali. Sebab demikian, ia berambisi berjaya di MotoGP Belanda 2022, yang berlangsung akhir pekan ini.

“Saya senang bisa kembali ke trek akhir pekan ini di Assen. Ini adalah trek khusus bagi saya karena di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di Kejuaraan Dunia. Saya bahkan membuat tato sirkuit Assen di lengan saya!” kata Pecco dilansir dari laman resmi Ducati, Kamis (23/6/2022).

“Sayangnya, kami berjuang keras banyak tahun lalu, tapi saya yakin segalanya akan berbeda tahun ini. Bahkan di Jerman, kami tidak termasuk favorit, tapi pada akhirnya kami sangat kompetitif di Sachsenring sepanjang akhir pekan lalu,” imbuhnya.

“Itu sebabnya saya bahkan lebih kecewa dengan kecelakaan saat balapan karena sampai saat itu, semuanya sempurna. Saya ingin menebusnya di sini di Belanda dan mengakhiri dengan catatan positif di paruh pertama musim ini, sebelum liburan musim panas,” tuturnya.

Francesco Bagnaia

Sekadar informasi, rider jebolan VR46 Academy itu terdampar di urutan keenam dengan perolehan 81 poin. Ia tertinggal 91 poin dari dari El Diablo (julukan Fabio Quartararo) di klasemen sementara MotoGP 2022.

Kemenangan di Sirkuit Assen jadi harga mati baginya, demi menjaga asa juara dunia MotoGP musim ini. Sementara, balapan MotoGP Belanda 2022 sendiri bakal digelar pada Minggu, 26 Juni 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini