Share

Usai Cedera di Indonesia Open 2022, Yeremia Rambitan Kini Mulai Jalani Terapi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 40 2614942 usai-cedera-di-indonesia-open-2022-yeremia-rambitan-kini-mulai-jalani-terapi-LERB2wLMLq.jpeg Momen cederanya Yeremia Rambitan di perempatfinal Indonesia Open 2022. (Foto: Faisal Rahman/MPI)

JAKARTA - Proses penyembuhan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan telah memasuki sesi terapi. Rekan Pramudya Kusumawaradana itu pun berharap proses pemulihan bisa semakin lancar dengan melakukan terapi tersebut.

Seperti yang diketahui Yeremia mengalami cedera saat tampil perempatfinal Indonesia Open 2022. Akibat cedera ACL yang dideritanya itu, ia pun kini harus menjalani berbagai proses pemulihan diri.

Gara-gara cedera itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga kalah 21-14, 12-21, 20-22 dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Istora Senayan, pada Jumat 18 Juni 2022. Akibat kekalahan tersebut, Pramudya/Yeremia gagal melaju ke babak semifinal.

Cedera Yeremia pun terjadi menjelang akhir game ketiga. Yeremia mengalami cedera usia melakukan pendaratan yang tidak sempurna. Alhasil, dia terjatuh kesakitan sambil memegangi lututnya.

Tim medis pun langsung memberikan pertolongan kepada Yeremia ditengah lapangan. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat, tetapi pertandingan dilanjutkan dengan keadaan Yeremia yang memaksakan diri.

Seusai usai pertandingan Yeremia kembali mendapatkan perawatan. Tim dokter PBSI pun memperkirakan jika proses pemulihan bakal memakan waktu 3 hingga 6 bulan ke depan.

Kini, Yeremia telah memulai proses pemulihannya. Dia menjalani terapi dengan ditemani beberapa tim dokter PBSI, yang dipimpin oleh dr. Nicolaas C. Budhiparama.

โ€œThank You dr. Nicolaas dan tim. Hari ini sudah periksa dan diberikan saran. Makasih juga buat semuanya udah diurusin semoga semua proses terapinya berjalan dengan lancar, Aminn,โ€ kata Yeremia di akun Instagram miliknya, Senin (20/6/2022).

Momen cedera Yeremia di Indonesia Open 2022 (Faisal Rahman/MPI)

Kondisi cedera ini membuat banyak para pemain menaruh perhatian. Pasalnya momen itu terjadi ketika Yeremia bersama rekannya Pramudya Kusumawardana sudah hampir menang saat melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Terlepas dari itu semua, pencinta bulu tangkis Indonesia mendoakan kesembuhan Yeremia berlansgung cepat. Pasalnya Pramudya/Yeremia saat ini tengah dalam performa terbaiknya dan diharapkan saat kembali, pasangan muda andalan Indonesia itu bisa tampil sebagus seperti sebelum cedera menyerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini