Share

Kabar Baik, Yeremia Rambitan Bisa Bermain seperti Semula

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 40 2614043 kabar-baik-yeremia-rambitan-bisa-bermain-seperti-semula-dtaAFj698D.jpeg Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan cedera lutut (Foto: Faisal Rahman)

JAKARTA – Kabar baik datang dari pebulu tangkis ganda putra, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tengah mengalami cedera pada lutut kirinya. Menurut Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, Yeremia bisa bermain seperti semula jika proses terapinya berhasil.

Sebagaimana diketahui, Yeremia mengalami cedera saat mentas di perempatfinal Indonesia Open 2022. Cedera Yeremia membuat pencinta bulu tangkis khawatir.

Yeremia cedera (Foto: Faisal Rahman)

Sebelumnya, pihak dokter PBSI telah mengatakan, bahwa proses pemulihan Yeremia bisa berjalan 3 hingga 6 bulan. Tim dokter pun tidak akan melakukan tindakan operasi dan akan memilih langkah terapi konservatif.

dr. Grace juga menjelaskan, bahwa Yeremia bisa kembali ke kondisi semula jika semua tahapan terapi berjalan lancar. Artinya, jika kondisi fisik Yeremia mampu menerima semua terapi dengan baik, pasangan Pramudya Kusumawardana itu bisa bermain seperti semula.

"Asalkan dia penyembuhannya cepat, lalu yang diharapkan dari terapinya berhasil, harusnya sih tidak mempengaruhi, harusnya dia bisa comeback stronger," ungkap dr. Grace kepada awak media di Istora Senayan, Minggu (19/6/2022).

Tentu saja, Yeremia diharapkan bisa pulih secepatnya dan kembali ke kondisi awal. Sebab, ia bersama Pramudya adalah salah satu ganda putra muda yang tengah naik daun.

Yeremia (Foto: Faisal Rahman)

Sementara itu, dr. Grace sebelumnya mengonfirmasi, bahwa Yeremia mengalami cedera pada lutut kirinya. Namun, ia tidak bisa mengungkapkan secara detail tentang cedera lutut yang dialami oleh pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Ada beberapa hasil MRI, kalau untuk diagnosa kami dari sisi medis belum bisa menceritakan diagnosa pasien apa, kami hanya bisa mengatakan (Yeremia) cedera lutut dan perlu dilakukan terapi lebih lanjut," ucap dr. Grace.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini