Share

Rebut Gelar Indonesia Open 2022, Viktor Axelsen: Sudah Jadi Mimpi Saya untuk Juara di Istora Senayan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 40 2614344 rebut-gelar-indonesia-open-2022-viktor-axelsen-sudah-jadi-mimpi-saya-untuk-juara-di-istora-senayan-kx8MKIL00Z.jpg Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: Instagram/viktoraxelsen)

JAKARTA Viktor Axelsen merasa sangat bahagia usai memastikan diri menjadi juara Indonesia Open 2022. Tunggal putra asal Denmark itu merasa sangat spesial usai menang di Istora Senayan, sebab ia selalu bermimpi untuk juara di venue yang sangat legendaris tersebut.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (19/6/2022) sore WIB, Axelsen tampil sangat luar biasa menghadapi wakil China, Zhao Junpeng. Tanpa kesulitan, dia menang telak dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-10.

Ini adalah gelar kedua berturut-turut bagi pemain ranking satu dunia itu di turnamen Super 1000 tersebut. Sebelumnya, dia juga berhasil menjadi juara pada Indonesia Open 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada tahun lalu.

Viktor Axelsen (Andhika Khoirul/MPI)

Akan tetapi, baru kali ini Axelsen juara di Istora Senayan karena tahun lalu Indonesia Open 2021 dihelat di Bali karena pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, dia langsung membawa pulang dua gelar dari Istora Senayan tahun ini usai pekan lalu menjuarai Indonesia Masters 2022.

Pemain berusia 28 tahun itu pun menyebut gelar Indonesia Open 2022 ini sangat berarti untuknya. Sebab, mimpinya untuk juara di arena bulutangkis paling legendaris di Tanah Air itu bisa terwujud.

“Pertama-tama, kemenangan ini sangat berarti bagi saya, terlebih lagi bermain di venue legendaris Istora Senayan. Ini merupakan mimpi saya, memenangi turnamen di sini,” kata Axelsen kepada awak media, Minggu (19/6/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu membeberkan kunci suksesnya bisa menang telak atas Jun Peng. Menurutnya, strategi permainan cepat yang diterapkannya berjalan dengan baik sehingga tak kesulitan untuk mengalahkan pemain ranking 38 dunia itu.

“Hari ini saya hanya mencoba untuk bermain dengan pengalaman yang saya punya dan mengontrol pertandingan sebisa mungkin. Saya mencoba bermain secara cepat dan strategi itu berhasil,” jelas Axelsen.

Viktor Axelsen (Bagas Abdiel/MPI)

“Saya sangat senang dengan penampilan hari ini. Terutama setelah menggunakan banyak energi pada pertandingan melawan Lee Zi Jia,” imbuhnya.

Kemenangan Axelsen di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 semakin membuktikan bahwa ia memang layak disebut sebagai tunggal putra terbaik saat ini. Dalam perjalanannya untuk menjadi juara di Istora Senayan saja Axelsen bisa dikatakan tak mendapatkan perlawanan yang sulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini