Share

Indonesia Open 2022: Yeremia Rambitan Cedera Lutut, Pramudya Cerita Apa yang Terjadi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 17 Juni 2022 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 40 2613552 indonesia-open-2022-yeremia-cedera-lutut-pramudya-cerita-apa-yang-terjadi-swfP5ktGOi.jpeg Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan cedera lutut (Foto: Faisal Rahman)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, gugur di perempatfinal Indonesia Open 2022. Mereka gugur usai kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kekalahan itu dikarenakan cedera horror yang dialami Yeremia saat dia dan Pramudya dapat match point pada gim ketiga. Pramudya mengungkapkan perbincangannya dengan Yeremia soal cedera tersebut.

Yeremia (Foto: Faisal Rahman)

Pramudya/Yeremia Aaron/Soh di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022), sore WIB. Mereka menang 21-14 lebih dulu pada gim pertama sebelum kalah pada gim kedua dengan skor 12-21.

Pada gim ketiga, pasangan ranking 16 dunia itu pun tampil dominan. Mereka selalu memimpin hingga insiden buruk menimpa Yeremia pada poin yang sangat menentukan.

Pramudya/Yeremia sudah unggul 20-17 sehingga hanya butuh satu poin untuk menang. Sayangnya, Yeremia salah tumpuan ketika melangkah ke depan dan berusaha mengambil bola yang mengarah ke arah kanannya. Lutut sebelah kirinya nampak sedikit berputar, lalu dia pun langsung terjatuh dan meringis kesakitan.

Setelah itu, pemain berusia 22 tahun itu mendapatkan perawatan medis. Dia memutuskan untuk melanjutkan pertandingan hingga akhirnnya kalah 20-22.

Usai pertandingan, Pramudya mengungkapkan pembicaraannya dengan Yeremia ketika insiden itu terjadi. Pramudya menyatakan, rekannya itu tidak bisa berkata-kata setelah mengalami cedera tersebut.

Yeremia (Foto: Faisal Rahman)

“Tadi, saya juga tanya terus, kan, tapi dia enggak bisa jawab sih cuma bilang, 'Sakit, sakit,' aja ngomongnya tadi. Terus juga sepertinya kayak geser, gitu, ya, lututnya sedikit, tapi saya bilang, 'Kamu depan aja, Yer, satu poin ini' dan dia mau lanjut, tapi udah enggak bisa gerak sama sekali, ya, kayaknya,” kata Pramudya kepada awak media, Jumat (17/2/2022).

“Tadi, saya juga udah usaha, juga (musuh) di poin 19, saya banyak smash. Seharusnya, itu kesempatan saya, ya, tadi, tapi enggak bisa cover, ya, sangat-sangat sedih sih sebenarnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini