Share

Anthony Ginting Ungkap Kunci Kemenangan atas Tommy Sugiarto di Indonesia Open 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 40 2611404 anthony-ginting-ungkap-kunci-rahasia-kalahkan-tommy-sugiarto-di-indonesia-open-2022-lFfZi6W99s.jpg Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang lawan Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mampu menang atas Tommy Sugiarto di babak 32 besar Indonesia Open 2022. Berhasil menangi duel Tanah Air, Anthony Ginting ungkapkan faktor utama dalam mengandaskan laju kompatriotnya tersebut.

Seperti diketahui, bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022) siang WIB, Ginting cukup kesulitan mengahapi Tommy pada awal pertandingan. Meski sempat berjalan alot, dia bisa mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

anthony ginting

Di gim kedua, pemain kelahiran Cimahi itu sebenarnya unggul jauh dengan selisih lebih dari lima poin sampai menyentuh angka 20. Akan tetapi, seniornya itu mampu bangkit dan melawan hingga menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Untungnya, di poin-poin kritis Ginting tampil lebih baik. Sampai akhirnya sukses menyabet kemenangan dengan skor 22-20.

Usai pertandingan, pemain ranking lima dunia itu mengungkapkan memang sengaja bermain menyerang untuk membuat Tommy keteteran. Sebab menurutnya, lawannya yang duduk di ranking 32 dunia itu sangat kuat jika diajak bermain dengan rally-rally panjang.

"Dari segi permainan saya memang mencoba lebih menyerang ya karena Mas Tommy sendiri waktu diserang duluan gampang untuk (saya) dapat poinnya. Tapi Mas Tommy juga punya pertahanan yang bagus, rally-rallynya juga bagus, makanya saya coba buat lebih nyerang duluan aja sih," kata Ginting dalam konferensi pers pasca laga, Selasa (14/6/2022).

Lebih lanjut, pemain 25 tahun itu mengaku lengah ketika nyaris terkejar oleh Tommy di gim kedua. Namun, berkat kesabarannya untuk menyerang, dia bisa mendulang dua poin terakhir yang memberi kemenangan untuknya.

Tommy Sugiarto

"Karena sempat lengah sih ya, karena waktu memimpin jauh itu dapat poinnya lebih mudah dari kesalahan Mas Tommy dan serangan saya juga efektif. Mungkin waktu ketinggalan dia ubah strategi jadi saya terburu-buru menyerang dan itu malah jadi boomerang buat saya," jelas pemain berpostur 171 cm itu.

"Untungnya pas dua poin terakhir itu saya tetep menyerang tapi lebih sabar aja, jadi itu yang bikin menang," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Anthony Ginting melangkah ke babak 16 besar turnamen Super 1000 itu. Berikutnya dia akan berhadapan dengan Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini