Share

Hasil Final Prancis Open 2022: Rafael Nadal Pastikan Gelar Juara Usai Menang atas Casper Ruud

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 05 Juni 2022 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 40 2606092 hasil-final-prancis-open-2022-rafael-nadal-pastikan-gelar-juara-usai-menang-atas-casper-ruud-mbU8T7hm3a.JPG Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal sukses menjadi juara Prancis Open 2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Rafael Nadal memastikan diri menjadi juara Prancis Open 2022 usai menang atas petenis asal Norwegia, Casper Ruud di partai final yang berakhir pada Minggu (5/6/2022) malam WIB. Petenis berpaspor asal Spanyol itu bisa dikatakan menang mudah di final dengan mengunci gelar lewat tiga set dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-0.

Pertandingan final Prancis Open 2022 dilangsungkan di Philippe-Chatrier, Paris. Ruud yang telah berusaha semaksimal mungkin pun harus mengakui ketangguhan sang raja lapangan tanah liat tersebut.

Sejak set pertama, Nadal berhasil menunjukan dominasinya dengan sangat baik. Dengan permainan yang sangat rapi, dirinya mampu membuat Ruud kesulitan untuk bisa mengcover wilayah permainannya.

Rafael Nadal juara Prancis Open 2022 (Reuters)

Dengan dominasinya itu, Nadal pun akhirnya sukses menyudahi perlawanan Ruud di set pertama. Dia menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.

Pada set kedua, Nadal tak menurunkan tempo permainannya sama sekali. Dia masih terus membuat Ruud kerepotan dengan melancarkan serangan-serangannya.

Meski begitu, Ruud juga bukan tanpa perlawanan. Petenis berusia 23 tahun itu beberapa kali mencoba untuk menjebol pertahanan yang dimiliki Nadal. Namun upayanya kembali gagal karena Nadal kembali mencuri kemenangan di set kedua dengan skor 6-3.

Di set ketiga, Nadal semakin tampil percaya diri. Serangan yang dia lancarkan kali ini seringkali tak mampu dibendung oleh Ruud.

Rafael Nadal juara Prancis Open 2022 (Reuters)

Tampaknya, Nadal benar-benar menunjukkan taringnya sebagai raja tanah liat. Bagaimana tidak? Nadal menutup set ketiga dengan kemenangan telak 6-0. Hasil ini sekaligus membuat petenis asal Spanyol itu menjuarai Prancis Open 2022.

Kemenangan itu lantas menjadi gelar ke-14 Nadal di ajang Prancis Open 2022. Sekaligus menambahkan trofi Grand Slam miliknya menjadi 22 gelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini