Share

Dapat Antusiasme Tinggi, Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 Dipandang Sukses Besar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 37 2606661 dapat-antusiasme-tinggi-penyelenggaraan-formula-e-jakarta-2022-dipandang-sukses-besar-bCcpuQjoKD.jpg Formula E Jakarta 2022 dianggap berjalan sukses. (Foto: Twitter/@fiaformulae)

JAKARTA – Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 dipandang sukses besar. Pandangan ini muncul berdasarkan besarnya antusiasme dari masyarakat akan penyelenggaraan ajang Formula E Jakarta 2022 yang berlangsung Sabtu 4 Juni.

Berakhirnya balapan Formula E Jakarta 2022, praktis meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya pertama kalinya dalam sejarah, euforia para penonton juga jadi kesan baik Indonesia di mata dunia.

Formula E Jakarta 2022

Menurut jurnalis Sportstar.id, Wikanto Arungbudoyo, ajang Jakarta E-Prix telah berjalan dengan sukses. Hal tersebut dapat terlihat dengan antusiasme sepanjang gelaran Formula E Jakarta 2022.

BACA JUGA: Di Balik Kesuksesan Formula E, Anies : Ada Ribuan Tangan Terlibat

BACA JUGA: Belum Move On dari Indonesia, Stoffel Vandoorne Sempatkan Berlibur ke Bali Usai Formula E Jakarta 2022

“Acaranya kalau dilihat secara keseluruhan, sukses besar. Antusiasme penonton tinggi. Kita lihat banyak antrian dan tiket sold-out. Sukseslah kalau dari sisi itu,” kata Arung dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (6/6/2022).

Tidak hanya dari segi antusiasme penonton, Arung merasa balapannya sendiri berlangsung sangat seru. Terlebih, fitur Attack Mode dan FanBoost terbukti mampu menghadirkan aksi saling susul antar-pembalap.

“Antusiasnya, kalau dilihat dari media sosial, tinggi juga. Karena kalau kita lihat, balapannya sendiri seru ya. Ada salip-salipan, ada juga beberapa fitur yang di balapan lain itu enggak ada, seperti misalnya Attack Mode dan FanBoost,” ujarnya.

Formula E Jakarta 2022

Balapan Formula E Jakarta 2022 sendiri memang berjalan dengan penuh aksi di lintasan. Meski begitu, pembalap tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, berhasil keluar sebagai pemenang.

Walau demikian, pembalap tim Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne, tetap memimpin klasemen. Dia tetap menampilkan performa konsisten, dan finis di posisi kelima. Hasil itu cukup untuk membuatnya berada di puncak tabel, dengan poin 121.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini