Share

Alexander Zverev Mundur saat Lawan Rafael Nadal di Semifinal Prancis Open 2022, Diduga Alami Robek Ligamen

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 40 2606031 alexander-zverev-mundur-saat-lawan-rafael-nadal-di-semifinal-prancis-open-2022-diduga-alami-robek-ligamen-uxpXxcUXIP.jpg Alexander Zverev mundur di semifinal Prancis Open 2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Petenis asal Jerman, Alexander Zverev, memilih mundur dari ajang Prancis Open 2022 pada babak semifinal. Diduga, Zverev mengalami robek pada ligamen kaki kanan sehingga memilih langkah ini.

Sebagaimana diketahui, Zverev harus mundur dari Prancis Open 2022. Pada pertandingan kontra Rafael Nadal (Spanyol) di semifinal, Zverev mengalami cedera pada set kedua ketika pertandingan tengah berlangsung.

Alexander Zverev

BACA JUGA: Rafael Nadal Lawan Casper Ruud di Final Prancis Open 2022

Akibatnya, petenis ranking tiga dunia itu menyatakan mundur dari turnamen karena cedera yang dialaminya. Setelah menjalani pemeriksaan pertama, Zverev mengatakan dirinya diduga mengalami robek pada ligamen kaki kanannya.

BACA JUGA: Tembus Final Prancis Open 2022, Iga Swiatek Kegirangan

“Berdasarkan pemeriksaan medis pertama, sepertinya saya telah merobek beberapa ligamen lateral di kaki kanan saya,” kata Zverev, dikutip dari akun Instagram pribadinya (@alexzverev123), Senin (6/6/2022).

Jika benar mengalami robek pada ligamennya, Zverev tentu akan menjalani pemulihan yang cukup panjang. Mengingat, ligament merupakan salah satu bagian vital, yang merupakan jaringan ikat penghubung antara tulang dan sendi.

Zverev akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui cedera yang dialaminya. Untuk itu, ia menuturkan akan melakukan perjalanan pulang ke Jerman pada Senin (6/6/2022) waktu setempat.

Alexander Zverev

“Saya akan terbang ke Jerman pada hari Senin untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk menentukan cara terbaik dan tercepat bagi saya untuk pulih,” ujar Zverev.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di seluruh dunia atas pesan baik yang saya terima sejak kemarin. Dukungan Anda sangat berarti bagi saya sekarang!” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini