Share

Termasuk Alex Rins, Ini 5 Pembalap yang Berpeluang Gabung Tim Satelit Aprilia di MotoGP 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 38 2601827 termasuk-alex-rins-ini-5-pembalap-yang-berpeluang-gabung-tim-satelit-aprilia-di-motogp-2023-ADUJs7zjZy.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

SAN PIERO - Tim Aprilia Racing bergerak cepat mencari pembalap baru usai memutuskan RNF menjadi tim satelit mereka di MotoGP 2023. Tercatat ada lima rider yang sudah dilirik CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, yakni Alex Rins, Raul Fernandez, Remy Gardner, Alex Marquez, dan Celestino Vietti.

Ya, RNF dipastikan berpisah dengan Yamaha dan gabung Aprilia di musim depan. Penampilan buruk YZR-M1 di MotoGP 2022 membuat bos RNF, Razlan Razali memutuskan tidak melanjutkan kerjasama dengan Yamaha.

Pria asal Malaysia itu pun memutuskan timnya bergabung dengan Aprilia untuk menjadi tim satelit di MotoGP 2023 -2024 dengan opsi perpanjangan kontrak selama dua musim.

Alex Rins

Menariknya, kemungkinan besar Andrea Dovizioso dan Darryn Binder tidak akan menjadi pembalap RNF di musim depan. Pasalnya Aprilia menginginkan pembalap yang kompetitif dan berjuang merebutkan kemenangan di setiap balapan.

Sementara Rivalo menjelaskan menjelaskan Aprilia telah memiliki lima calon pembalap untuk berada di RNF musim depan. Ia pun menjelaskan kelima calon pembalap tim satelit Aprilia masih berusia muda dan dipersiapkan untuk menjadi pengganti Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

"Ada beberapa anak muda seperti Raul Fernandez, Remy Gardner, Alex Marquez, Alex Rins dan Celestino Vietti yang akan kami pilih," kata Rivalo dilansir dari Paddock GP, Minggu (29/5/2022).

Lebih lanjut, Rivalo lebih memprioritaskan pembalap muda untuk direkrut oleh tim satelitnya musim depan. Namun kemungkinan pembalap yang berpengalaman akan menjadi tahap awal untuk direkrut oleh RNF.

"Prioritas tim satelit baru Aprilia adalah membesarkan anak-anak muda untuk dibawa ke tim pabrik. Tapi di awal mungkin ada pengecualian (pembalap berpengalaman),” ucapnya.

Rivalo menjelaskan akan mempertimbangkan untuk merekrut pembalap bukan berusia muda, jika ada pembalap berpengalaman yang cocok untuk direkrut oleh Aprilia. Ia pun tak mempermasalahkan merekrut pembalap, karena timnya akan membuat pembalap tersebut lebih kembangkan di Aprilia.

Alex Marquez

"Tetapi juga benar bahwa kami berada dalam situasi khusus sehingga kami tidak dapat melepaskan peluang pasar tertentu . Tapi itu tidak memusingkan, kami melakukannya dengan semangat membuat pilot berkembang," sambung Rivola.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini