Share

Biodata dan Agama Chang Ye-na, Atlet Bulu Tangkis Cantik asal Korea Selatan

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 23:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 40 2600912 biodata-dan-agama-chang-ye-na-atlet-bulu-tangkis-cantik-asal-korea-selatan-EQgRlo38fF.jpg Biodata dan Agama Chang Ye-na. (Foto: Instagram/yena1213)

BIODATA dan agama Chang Ye-na menarik untuk dikupas. Bagi pecinta bulu tangkis mungkin tak asing lagi dengan salah satu sahabat karib dari Greysia Polii ini.

Chang Ye-na termasuk pemain bulu tangkis putri Korea Selatan yang spesialis di nomor ganda. Ia berhasil meraih 7 gelar putri dan 3 gelar ganda campuran pada turnamen Badminton World Federation (BWF).

Penasaran dengan perjalanan karier juga profil biodata atlet cantik asal Korea Selatan satu ini? Simak ulasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

PerjalaChang Ye-nanan Karier


Chang Ye-na termasuk pebulutangkis yang kerap dibilang mirip dengan Kim Go-un itu berpasangan dengan Kim Hye-rin. Meski berpasangan dengan Kim Hye-rin, Chang Ye-na lebih dikenal karena prestasinya di nomor ganda putri bersama pasangannya Lee So-hee.

Chang Ye-na pernah menjadi triple crowns di Summer Universiade 2013, dengan memenangkan medali emas di ganda putri dengan Kim So-yeong.

Selain itu sederet gelar bergengsi lainnya termasuk All England tahun 2017 pernah ia raih. Pada 2017, Chang Ye-na berhasil mencapai karier tertinggi dunia Nomor 2 di ganda putri pada November 2017 berpasangan dengan Lee So Hee.

Chang Ye-na juga dikenal berteman baik dengan bintang ganda putri Indonesia, Greysia Polii. Tak hanya itu, Greysia juga cukup mengenal keluarga Ye Na bahkan pernah menghabiskan liburan bersama. Persahabatan di antara keduanya diawali sejak masih sama-sama bertanding di level junior.

Chang Ye-na

Profil Biodata

Nama Lengkap : Chang Ye-na

Nama Populer : Chang Ye-na

Kelahiran : 13 Desember 1989

Tempat Lahir : Korea Selatan

Usia : 32 Tahun

Kebangsaan : Korea Selatan

Agama : Belum Diketahui

Tinggi : 172 cm

Gelar : 7 (ganda putri)

3 (ganda campuran)

Peringkat tertinggi : 2 (WD 16 November 2017)

8 (XD 16 Januari 2014)

Peringkat saat ini : 11 (WD Mei 2022)

Demikian profil dan perjalanan karir dari atlet cantik ganda putri asal Korea Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini