Share

Sabet Medali Emas di SEA Games 2021, Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Ini Langsung Ditawari Main di Liga Vietnam

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2022 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 43 2599120 sabet-medali-emas-di-sea-games-2021-pemain-timnas-voli-putra-indonesia-ini-langsung-ditawari-main-di-liga-vietnam-16asM4fFFN.jpg Timnas Voli Putra Indonesia raih medali emas di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@seagames31_vietnam2021)

HANOI – Kesuksesan Timnas Voli Putra Indonesia menyabet medali emas di SEA Games 2021 jadi sorotan banyak pihak. Sejumlah nama pun disorot lebih, salah satunya Hernanda Zulfi yang kabarnya langsung ditawari main di Liga Vietnam.

Ya, Hernanda Zulfi yang biasa bermain di posisi middle blocker memang tampil kuat di SEA Games 2021. Pemain kelahiran 1997 ini menciptakan poin-poin penting yang kebanyakan melalui block di depan net.

Hernanda Zulfi. Foto: Instagram/@hernandazulfi13

Aksi ciamik Hernanda pun turut terlihat ada laga puncak melawan Vietnam. Laga itu diketahui dimenangkan Indonesia dengan skor 3-0 (25-22, 25-18, dan 25-15).

Peran Hernanda sebagai kunci pertahanan Timnas Voli Putra Indonesia menjadi daya tarik di Asia Tenggara. Tak terkecuali, salah satu klub besar yang berada di Vietnam.

Dalam channel Youtube lifco Photograph, awalnya disiarkan kegiatan di luar lapangan Hernanda. Dia dan dua rekannya di Timnas Voli Putra Indonesia terlihat sedang bersantai di satu kamar hotel.

BACA JUGA: Hasil Timnas Voli Putra Indonesia vs Vietnam di Final SEA Games 2021: Menang 3-0, Rivan Nurmulki Cs Raih Medali Emas Ke-63 untuk Merah-Putih

Sang pemegang kamera melakukan interview kecil-kecilan untuk menguak tawaran tersebut. Hernanda pun menjawab tanpa ragu bahwa dia sudah menyepalati kontrak dan tinggal tanda tangan.

“Ini guys bang Hernanda, semalem langsung dapat undangan job,” ucap sang pemegang kamera.

“Tapi sudah fix, mas?” Lanjutnya penasaran.

“Sudah Insya Allah, tinggal tanda tangan,” jawab Hernanda sambil tersenyum malu.

“Itu waktu SEA Games kemarin, semalam waktu makan malam dipanggil langsung sama siapa mas?” tanya sang pemegang kamera lagi.

“Sama manajer dan pelatih tim dari (liga) Vietnam,” lanjutnya.

Hernanda Zulfi. Foto: Instagram/@hernandazulfi13

Meski begitu, Hernanda sendiri tidak hapal betul nama tim yang dimaksud. Sebab, tim ini mengandung unsur nama Vietnam.

“Saya lupa nama timnya,” lanjut Hernanda sambil tertawa.

“Baik, nanti kita tunggu saja kiprah dari quicker dari Timnas kita ini,” pungkas sang pemegang kamera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini