Share

Usai Pertahankan Medali Emas di SEA Games, Tim Voli Putra Indonesia Percaya Diri Tampil di Asian Games 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 43 2598504 usai-pertahankan-medali-emas-di-sea-games-tim-voli-putra-indonesia-percaya-diri-tampil-di-asian-games-2022-5ucJn5s8py.jpg Tim Voli Putra Indonesia percaya diri tampil di kancah Asia (Foto: Instagram/@volirantau)

TIM Nasional (Timnas) Voli Putra Indonesia sedang menggebu-gebu usai berhasil meraih medali emas SEA Games 2021. Keberhasilan itu sekaligus membawa Tim Voli Putra Indonesia mempertahankan gelar juara SEA Games selama dua musim beruntun.

Sekadar informasi, sebelu SEA Games 2021, Tim Voli Putra Indonesia juga berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Keberhasilan di SEA Games 2021 pun membuat Tim Voli Putra kian percaya diri untuk tampil di tingkat Asia.

Voli

Hal tersebut disampaikan oleh Loudry Maspaitella selaku manajer tim. Ia mengungkapkan kalau Tim Voli Putra Indonesia ingin tampil di kejuaraan tingkat Asia. 

Kejuaraan tingkat Asia terdekat adalah Asian Games 2022. Namun, Asian Games 2022 harus mengalami penundaan, lantaran tuan rumah China kembali dilanda badai pandemi. Akan tetapi, Tim Voli Putra Indonesia terus mempersiapkan diri berlaga di ajang multi-event olahraga Asia tersebut.

Ya, sebagaimana diketahui, Tim Voli Putra Indonesia sendiri baru berhasil menyabet medali emas, setelah menghajar tuan rumah, Vietnam dengan keunggulan 3-0 (25-22, 25-18, 25-15). Pertandingan tersebut berlangsung di Hoa Binh Gymnastic and Sport Center, Minggu, 22 Mei 2022.

Kemenangan ini membuat Rivan Nurmulki dkk menunjukan betapa tangguhnya mereka karena sukses mempertahankan medali emas. Karena pada SEA Games 2019 yang digelar di Filipina, Timnas voli putra Indonesia juga berhasil keluar sebagai juara.

Melihat performa dan prestasi yang sudah ditorehkan Rivan dkk, Loudry selaku manajer menilai kalau kelas Tim Voli Putra Indonesia ini sudah di Asia, bukan Asia Tenggara lagi. Menurutnya, ajang SEA Games diperlukan untuk pengembangan para talenta muda.

Tim Voli Putra Indonesia

“Melihat permainan tadi, dan prestasi tim voli putra Indonesia yang berhasil mempertahankan medali emas, kita layak tampil di Asian Games 2022,” kata Loudry, dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia.

“SEA Games harus dibentuk dari tim yang diisi pemain muda, sehingga regenerasi terus berlanjut. Tim ini (SEA Games 2021) biarlah main di Asia. Kita beda level dengan tim-tim lain di Asia Tenggara, saat ini,” kata Loudry.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pemain, Hernanda Zulfi. Pemain yang biasa dipanggil Nanda ini mengungkapkan kalau sedari awal memang sudah yakin Tim Voli Putra Indonesia bisa mempertahankan medali emas.

“Kami tadi main penuh greget. Tidak ada beban sama sekali. Kita sudah yakin emas dari awal. Kita sekarang mikirnya ke Asia, bukan Asia Tenggara lagi,” pungakas Nanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini