Share

Setelah Rebut Emas SEA Games 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Bidik Medali Olimpiade 2024?

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 40 2598768 setelah-rebut-emas-sea-games-2021-leo-rolly-carnando-daniel-marthin-bidik-medali-olimpiade-2024-c5EoqLp93a.jpg Leo/Daniel persembahkan medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2021. (Foto: Humas PP PBSI)

GANDA putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, belum puas setelah meraih medali emas SEA Games 2021. Ia bertekad meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi. Apakah ini pertanda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memburu medali emas Olimpiade Paris 2024?

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyabet medali emas SEA Games 2021 usai mengalahkan rekan sekompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu 22 Mei 2022 sore WIB, mereka menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Leo/Daniel

Selepas pertandingan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengucap rasa syukur yang mendalam atas pencapaian manis itu. Menurut pasangan peringkat 23 dunia itu, hasil ini merupakan buah kesabaran dari proses panjang yang dijalani keduanya.

“Perasaannya senang. Walaupun baru di level SEA Games, kami ingin menunjukan kalau kami bisa. Tapi kami nggak mau terburu-buru, kami mau ikutin prosesnya saja,” kata Daniel dikutip dari laman resmi PB Djarum, Senin (23/5/2022).

“Dari awal kami memang sudah mempersiapkan diri kami untuk ke SEA Games. Saat persiapan kami dibantu junior-junior di pelatnas juga. Puji Tuhan semuanya dilancarkan,” sambung Daniel Marthin.

Kendati menyabet medali emas, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengungkapkan belum puas dengan pencapaian itu. Keduanya bertekad untuk tetap bekerja keras agar meraih hasil maksimal ketika mengikuti berbagai ajang ke depan.

“Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi. Jadi saya mau terus berusaha dan terus kerja keras lagi,” kata Leo dalam kesempatan yang sama.

Leo/Daniel

Hasil manis tak hanya didapat lewat sektor ganda putra saja pada cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2021. Pasalnya, dari nomor ganda putri Indonesia juga menyumbang medali emas.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyabet medali emas setelah menang atas pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dalam dua game langsung 21-17 dan 21-14. Alhasil, dua medali emas digondol kontingen bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini