Share

Juara Bulu Tangkis SEA Games 2021, Leo/Daniel Persembahkan Medali Emas untuk Ibunda Tercinta

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 43 2598538 juara-bulu-tangkis-sea-games-2021-leo-daniel-persembahkan-medali-emas-untuk-ibunda-tercinta-bHsdgO9r3q.jpg Leo/Daniel berhasil merebut medali emas SEA Games 2021 (Foto: PBSI)

GANDA putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil jadi juara bulu tangkis SEA Games 2021 nomor perseorangan. Hasil itu sekaligus membuat Leo/Daniel memastikan satu medali emas bagi Indonesia di SEA Games 2021.

Medali emas itu pun sangat berharga bagi Leo/Daniel. Keduanya turut mempersembahkan medali emas tersebut untuk sang ibunda tercinta dan seluruh masyarakat Tanah Air.

Leo/Daniel

Sebagaimana diketahui, Leo/Daniel sukses menyabet medali emas tersebut usai kalahkan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan. Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu 22 Mei 2022, mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Pasangan nomor 23 BWF dunia itu kompak mengucapkan rasa syukur. Leo/Daniel mempersembahkan medali tersebut untuk sang ibunda tercinta dan kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung.

“Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk Mama saya yang dari kemarin menanti saya juara,” kata Daniel, dalam rilis PBSI.

“Alhamdulillah sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games. Ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat Mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada,” sahut Leo.

Walau sukses meraih medali emas, Leo/Daniel tidak puas begitu saja. Keduanya menegaskan akan tetap bekerja keras guna meraih banyak prestasi di setiap turnamen yang mereka mainkan.

Leo Rolly/Daniel

“Belum puas dengan pencapaian ini karena buat saya kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi. Terus berusaha, terus kerja keras,” ungkap Leo.

Dengan kemenangan yang diraih Leo/Daniel, maka medali perak menjadi milik Pramudya/Yeremia. Selain itu, hasil positif juga ditorehkan wakil Indonesia lainnya, di ganda putri.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menyabet medali emas SEA Games 2021 usai menang lawan ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Apriyani/Siti Fadia menang dua gim langsung 21-17 dan 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini