Share

Penyebab Fajar/Rian Retired dari Final Thailand Open 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 40 2598470 penyebab-fajar-rian-retired-dari-final-thailand-open-2022-f8wc3NDjbO.jpg Fajar Alfian. (Foto: PBSI)

BANGKOK - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memilih retired di tengah pertandingan final Thailand Open 2022. Ternyata diketahui Fajar mengalami cedera, di mana rasa sakit pada pinggangnya ternyata sudah dirasakan sejak pagi hari saat laga final itu berlangsung.

Fajar bersama partnernya Rian Ardianto menjadi harapan satu-satunya Indonesia di Thailand Open 2022 pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu 22 Mei 2022 itu. Mereka menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Fajar/Rian mendapat tekanan berarti sejak awal gim pertama. Sampai-sampai mereka tertinggal jauh di angka 4-11 di interval pertama.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Laga berlanjut, namun terlihat ada yang menghambat pergerakan Fajar. Saat di poin 4-13 Fajar memegang pinggangnya dan menyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pasangan Indonesia pun retired, Hoki/Kobayashi pastikan gelar juara.

Tak lama setelah pertandingan usai, Fajar menceritakan riwayat sakitnya di akun Instagram pribadinya. Dia mengungkap, sejak bangun tidur di pagi hari, pinggangnya sudah berasa tidak enak.

“Bukan apa yang diharapkan di pertandingan final hari ini, dari awal bangun tidur pagi hari sudah terasa jika bagian kaki kanan sampai ke pinggang tidak enak,” ucap pemilik akun @fajaralfian95 ini, Senin (23/5/2022).

“Dan sore tadi berangkat ke hall masih siap untuk bertanding karena saya rasa masih bisa, tapi pas pemanasan pinggang saya semakin sakit dan minta tim fisio untuk pasang tape,” lanjutnya.

“Dan di lapangan tadi di partai final sulit sekali untuk gerak mengambil arah suttlecock karena pinggang sakit dan sudah sangat kaku sekali,” tambahnya.

Terakhir, Fajar mengucapkan permohonan maaf kepada parternya Rian Ardianto tak terkecuali rakyat Indonesia yang mendukungnya. Dia berharap segera pulih sebelum menghadapi turnamen berikutnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Mohon maaf buat patner saya @rianardianto dan seluruh orang yang telah mendukung. Maaf belum bisa kasih gelar juara buat merah putih dan Semoga cepat sembuh dan bisa tampil kembali di kerjuaraan Indonesia 2 minggu lagi,” sambung Fajar.

Dengan hasil itu, maka Indonesia tak membawa pulang gelar sama sekali dari Thailand Open 2022. Sementara Jepang menjadi juara umum di turnamen super 500 tersebut dengan membawa dua gelar, dari ganda putra dan ganda putri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini