Share

Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2021: Ada 3 Wakil Indonesia, Satu Sudah Pastikan Emas!

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 40 2598094 jadwal-final-bulu-tangkis-sea-games-2021-indonesia-berpotensi-segel-dua-medali-emas-RVJtcRMY7p.jpeg Berikut jadwal wakil Indonesia di final bulu tangkis SEA Games 2021 (Foto: PBSI)

JADWAL final bulu tangkis SEA Games 2021,yang berlangung hari ini, Minggu (22/5/2022) sudah dirillis. Sebagaimana diketahui, Indonesia meloloskan tiga wakilnya ke partai puncak.

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra). Uniknya, perang saudara terjadi di final ganda putra.

Apriyani/Fadia (Foto: Istimewa)

Jadi, Pramudya/Yeremia akan berebut medali emas dengan Leo/Daniel. Itu membuat Indonesia memastikan satu medali emas dari sektor ganda putra.

Meski menyajikan dua wakil Indonesia di final ganda putra, pertandingan diprediksi akan tetap berjalan sengit. Sebab, kedua pasangan itu ingin meraih medali emas.

Perlu diketahui, kedua pasangan Indonesia itu sudah bertemu tiga kali. Leo/Daniel (2) lebih unggul ketimbang Pramudya/Yeremia (1) dalam tiga pertemuan itu. Akan tetapi, kejutan mungkin terjadi di final.

Sementara itu, Indonesia dapat menambah koleksi medali emas melalui Apriyani/Fadia. Ganda putri baru itu akan melawan unggulan kedua wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Kedua pasangan belum pernah bertemu karena duet Apriyani/Fadia juga belum lama terbentuk. Akan tetapi, final ini bisa menjadi kesempatan bagi Apriyani/Fadia, untuk menang pertama kali atas ganda putri Thailand itu.

Leo/Daniel (Foto: PBSI)

Jika skenario itu terjadi, Indonesia akan mendapatkan dua medali emas dari bulu tangkis SEA Games 2021 nomor perorangan. Itu bisa jadi obat dari kegagalan Tim Putra dan Putri Bulu Tangkis Indonesia di nomor beregu.

Sekadar informasi, final bulu tangkis nomor perorangan ini akan berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). Pertandingan final pertama akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Berikut jadwal final bulu tangkis SEA Games 2021:

WS - Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs Phittayaporn Chaiwan (Thailand)

XD – Chen Tang Jie (Malaysia) vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia)

WD – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

MD – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

MS – Loh Kean Yew (Singapura) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini