Share

SEA Games 2021: Kontingen Catur Indonesia Raih Medali, Koleksi Emas Tim Merah-Putih Bertambah Jadi 38 Keping

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 43 2596598 sea-games-2021-kontingen-catur-indonesia-raih-medali-koleksi-emas-tim-merah-putih-bertambah-jadi-38-keping-IKfUuPQz6R.jpg Medina Warda Aulia bantu cabor catur raih emas di nomor beregu putri SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@medinawarda)

TOREHAN manis berhasil dicatatkan wakil Indonesia di SEA Games 2021. Kali ini dari cabang olahraga (cabor) catur, yang sukses menyumbang satu emas dan satu perunggu untuk Indonesia.

Dengan tambahan itu, maka perolehan medali Indonesia pun bertambah. Sampai artikel ini dibuat, Indonesia sudah mengumpulkan 38 emas, 50 perak, dan 50 perunggu.

Logo SEA Games 2021

Adapun medali emas dari cabor catur berasal dari nomor catur cepat beregu putri. Tiim Indonesia mendominasi pasangan Thailand di di ronde kelima.

Berlangsung di Quang Ninh Exhibition Of Urban Planning & Expo, Kamis (19/5/2022) pagi WIB, kemenangan di ronde kelima pun membuat Indonesia berhasil memastikan satu medali emas. Medina Warda Aulia berhasil menuntaskan perlawanan dari Sarocha Cheumsakul dan menutup keunggulan jadi 1-0.

Menyusul setelahnya, Ummi Fisabilillah berbagi angka dengan Melita Sunan Buhagiar 0,5-0,5. Dengan dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil mengungguli pasangan Thailand dengan skor akhir 1,5-0,5. Sehingga medali emas berhasil jatuh ke kontingen Indonesia.

Sementara itu, dari nomor catur cepat beregu putra, Indonesia berhasil mendapatkan satu medali perunggu. Hasil tersebut didapatkan oleh Novendra Priasmoro dan Yosef Theolifus Taher, yang sukses mengalahkan Myanmar, di ronde kelima.

Sukses menunjukan kemampuan terbaiknya, Novendra dan Yosef sukses mengalahkan Myanmar, Wynn Zaw Htun dan Nay Oo Kyaw Tun, dengan poin akhir 1,5-0,5. Dengan hasil tersebut, tambahan satu medali emas dan satu perunggu pun sukses dibawa pulang oleh Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini