Share

Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Sikat Ganda Malaysia, Pramudya/Yeremia Tembus Perempatfinal

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 40 2596954 hasil-bulu-tangkis-sea-games-2021-sikat-ganda-malaysia-pramudya-yeremia-tembus-perempatfinal-1kEsQBNHXT.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

HANOI – Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, sukses melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal SEA Games 2021. Kepastian itu didapat usai Pramudya/Yeremia mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal, di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor perorangan.

Bermain di Bacqiang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, pada Kamis (19/5/2022) sore WIB, Pramudya/Yeremia tampil lebih agresif dari Junaidi/Haikal. Alhasil, mereka dapat memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 21-13, 17-21, dan 21-14.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Begitu gim pertama dimulai, pasangan Pramudya/Yeremia langsung tancap gas melancarkan serangan dengan smash yang akurat. Alhasil, pasangan Indonesia itu langsung unggul sementara 6-5.

BACA JUGA: Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2021: Leo/Daniel dan Rinov/Pitha Kompak Melesat ke Perempatfinal

Meski begitu, Junaidi/Haikal bukan tanpa perlawanan. Mereka langsung membalas dengan mencatatkan poin hingga bisa menyamakan menjadi 6-6.

BACA JUGA: SEA Games 2021: Cabor Sepak Takraw Sabet Medali Emas Ke-42 Indonesia

Pertandingan berjalan dengan sengit. Kedua tim memulai kembali permainan dengan saling membalas serangan silih berganti. Namun, Pramudya/Yeremia lebih unggul dan menjauh di interval gim pertama dengan skor 11-5.

Junaidi/Haikal sempat beberapa kali melakukan smash akurat. Namun, berkat kerja kerasnya dan penampilan apik Pram/Yere, mereka berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-13.

Memasuki gim kedua, Pram/Yere sempat terseok-seok hingga tertinggal 4-7. Pasangan Junaidi/Haikal pun terus memperlebar jarak hingga unggul menjadi 10-5 dan 11-5 di interval gim kedua ini.

Kendati demikian, Pramudya/Yeremia tak mengendurkan serangan dan terus menerus menipiskan jarak dari pasangan Malaysia itu. Sayangnya, usaha juara Asia 2022 itu belum membuahkan hasil positif sehingga di gim kedua ini tertinggal 17-21. 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Berlanjut ke rubber gim, kedua tim langsung bermain agresif. Hasilnya, skor 3-3 tercatat dengan permainan yang sengit di antara kedua kubu.

Beruntungnya, Pramudya/Yeremia tampil lebih efektif dan berhasil unggul 11-8 di interval gim ketiga. Bahkan, mereka terus memperlebar keunggulan menjadi 18-13 dan menutup gim ketiga dengan skor 21-14.

Di babak perempatfinal SEA Games 2021, Pramudya/Yeremia akan melawan wakil Filipina, Solomon Jr Padiz/Julius Villabrille. Mereka melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Vietnam, yakni Dihn Hoang Nguyen/Dinh Manh Tran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini