Share

SEA Games 2021: Gregoria Mariska Tunjung dan Adnan/Mychelle Segel Tiket Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 40 2596655 sea-games-2021-gregoria-mariska-tunjung-dan-adnan-mychelle-segel-tiket-perempatfinal-OOo1mMSq0X.jpg Gregoria Mariska Tunjung dan Adnan/Mychelle lolos ke perempatfinal (Foto: PBSI)

BAC GIANG – Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke perempatfinal bulu tangkis SEA Games 2021. Gregoria Mariska Tunjung lolos dari nomor tunggal putri, sedangkan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso melaju di nomor ganda campuran.

Gregoria mengalahkan wakil Vietnam, Vu Thi Trang, di babak 16 besar dengan susah payah. Bermain dalam rubber game, Gregoria sukses meraih kemenangan 21-17, 5-21, 21-14.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Bac Giang Gymnasium, Kamis (19/5/2022). Dengan hasil tersebut, Gregoria pun melaju ke perempatfinal.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Pertarungan sengit langsung terjadi sejak pertandingan dimulai. Meski telah berusaha tampil menekan, Gregoria cukup kesulitan untuk menghadapi perlawanan Vu di game pertama.

Gregoria sempat tertinggal 6-7 pada beberapa menit pertama. Namun, dirinya berusaha untuk bangkit hingga akhirnya sukses mengungguli perolehan angka dari Vu dengan skor 13-10.

Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung dengan lama, Vu sukses melakukan serangan yang cukup menyulitkan bagi Gregoria. Alhasil, Gregoria pun harus merelakan game pertama setelah kalah 17-21.

Meski begitu, Gregoria tampil sangat mendominasi pada game kedua. Dirinya terus memberikan perlawanan yang sangat menyulitkan Vu untuk bisa memastikan kemenangan.

Berbagai pola permainan cerdik terus ditunjukkan Gregoria untuk memaksakan rubber game. Setelah mampu menunjukkan permainan yang sangat baik, Gregoria pun sukses unggul 11-5 pada interval.

Selepas interval, Gregoria makin tidak terbendung. Tak membutuhkan waktu lama, Gregoria pun sukses memaksakan rubber game setelah menang telak 21-5 pada game kedua.

Gregoria kembali menunjukkan dominasinya di game penentu. Serangan-serangan tajam membuatnya unggul 11-4 pada interval.

Adnan/Mychelle (Foto: PBSI)

Namun, Vu berusaha mengejar ketertinggalannya setelah interval. Meski begitu, Gregoria berhasil mempertahankan keunggulannya dan menuntaskan game ketiga 21-14.

Semenatara itu, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dengan mudah mengalahkan wakil Kamboja, Mengleap Heng/Chenda Phon, di babak 16 besar, 21-4, 21-6.

Adnan/Mychelle sudah mendominasi sejak awal laga. Alhasil, tanpa perlawanan berarti, mereka pun meraih kemenangan dan memastikan satu tempat di perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini