Share

SEA Games 2021: Indonesia Raih Medali Ke-32 dan Ke-33 dari Cabor Panahan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 43 2596107 sea-games-2021-indonesia-raih-medali-ke-32-dan-ke-33-dari-cabor-panahan-dk8srxW5NY.jpg Atlet panah Indonesia, Rezza Octavia. (Foto: Instagram/rezzaoctavia)

HANOI – Kontingen Indonesia lagi-lagi mendapatkan tambahan medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) panahan. Tidak hanya satu, tapi dua medali emas dipastikan diraih dari nomor recurve individual.

Medali pertama datang nomor recurve individual putri dengan pemanah andalan Rezza Octavia. Berlaga di Hanoi National Sport Training Center, Rezza mengalahkan wakil Thailand dengan skor telak 6-0.

Riau Ega Agata sumbang medali emas untuk Indonesia

Kemudian di nomor individual putra, didapatkan oleh Arif Pangestu Dwi. Dia tampil apik di laga All Indonesian Final melawan Riau Salsabilla Ega Agata dengan skor 6-2.

Dengan ini, tim panah Indonesia berhasil menyapu bersih empat dari lima nomor yang dipertandingkan di hari ini. Dengan kata lain, cabor panahan menyumbang empat emas hari ini.

Sebelumnya, raihan emas juga didapatkan Riau Salsabilla Ega Agata bersama Alviyanto Prastyadi Bagas dan Arif Pangestu Dwi. Mereka tampil apik di nomor recurve beregu putra dengan mengalahkan Vietnam 6-2.

Setelah itu, emas juga didapatkan melalui nomor recurve ganda campuran. Riau Ega Agata kembali tampil dan berpasangan dengan Rezza Octavia. Mereka menang mudah atas tim Malaysia dengan skor 6-2.

Berkat keberhasilan cabor panahan di nomor recurve individual itu, maka Indonesia sukses merebut medali emas ke-32 dan ke-33 di SEA Games 2021. Perolehan ini masih berpotensi bertambah hingga malam nanti dari beberapa cabor lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini