Share

Putri KW Ungkap Alasan Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia di Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2021

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 40 2596274 putri-kw-ungkap-alasan-gagal-sumbang-poin-untuk-indonesia-di-final-bulu-tangkis-beregu-putri-sea-games-2021-GkuxAomsuC.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)

HANOI – Rasa kecewa tengah dirasakan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani lantaran gagal menyumbangkan poin perdana saat melawan wakil Thailand, Pornpawee Chocuwong, di final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2021 pada Rabu (18/5/2022) siang WIB. Menurut pemaparan perempuan yang akrab disapa Putri KW itu, alasannya kalah karena terlalu bernafsu mengejar poin akhir serta kalah pengalaman dengan Pornpawee.

Sebagimana diketahui, Putri KW dipaksa kalah dengan dua gim langsung lewat skor 16-21 dan 20-22 dari wakil Thailand, Pornpawee Chocuwong. Ia mendapatkan perlawanan keras dari Pornpawee.

Bermain di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, Vietnam, Putri KW sebenarnya sempat unggul di awal gim pertama dan gim kedua. Namun, ia tidak dapat memenangkan pertandingan tersebut.

Putri KW

Melihat hasil tersebut, Putri KW mengakui bahwa ia sedih lantaran tidak bisa memberikan poin untuk Indonesia. Meskipun, ia sesekali unggul di awal gim.

"Sedih karena tidak bisa kasih poin, padahal saya di awal gim pertama dan kedua sudah unggul sampai poin-poin akhir," papar Putri KW, dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (18/5/2022).

Kendati begitu, Putri KW mengungkapkan alasan mengapa ia kalah. Ia mengklaim bahwa ingin cepat-cepat menyelesaikan laga tersebut, di samping keunggulan dari Pornpawee.

"Mungkin saya ingin cepat-cepat menyelesaikan dan dari pengalaman juga Pornpawee lebih bagus," kata Putri KW.

Di sisi lain, Putri KW berusaha untuk memberikan yang terbaik pada laga tersebut, setelah pada pertemuan sebelumnya dengan Pornpawee, ia kalah. Namun, hasilnya tidak sesuai harapan meski masih bisa mengimbanginya.

Putri Kusuma Wardani

"Di pertemuan terakhir saya kalah, tadi saya coba memperbaiki dari pertandingan itu. Alhamdulillah bisa mengimbangi. Beban ada sedikit tapi dukungan penuh tim membuat beban itu hilang," tambah Putri KW.

Setelah Putri KW kalah, dua wakil Indonesia selanjutnya, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Stephanie Widjaja juga tumbang. Alhasil, Indonesia harus puas hanya bisa meraih medali perak di nomor beregu putri SEA Games 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini