Share

SEA Games 2021: Putri KW hingga Ribka Sugiarto Siap Tempur Lawan Vietnam di Semifinal Bulu Tangkis Beregu

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 40 2595154 sea-games-2021-putri-kw-hingga-ribka-sugiarto-siap-tempur-lawan-vietnam-di-semifinal-bulu-tangkis-beregu-dH9BgH15fC.jpg Ribka Sugiarto siap berlaga di SEA Games 2021. (Foto: PBSI)

BAC GIANG – Tim bulu tangkis putri Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal SEA Games 2021. Jelang laga tersebut, Putri Kusuma Wardani dan Ribka Sugiarto yang akan diturunkan dalam laga itu pun memastikan diri siap tempur demi membawa Indonesia berjaya.

Ya, tim bulu tangkis putri Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal SEA Games 2021 di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022) pagi WIB. Dalam pertandingan nanti, kedua tim akan mencoba meraih kemenangan untuk tampil di babak final.

Putri Kusuma Wardani

Line up pemain seniri sudah dikeluarkan. Indonesia menurunkan pemain terbaiknya yang dibawa ke ajang tersebut, di antaranya ada Putri KW dan Ribka. Keduanya pun mengaku sudah siap untuk tampil.

BACA JUGA: Daftar Line Up Tim Putri Indonesia vs Vietnam di Semifinal Bulu Tangkis Beregu SEA Games 2021

Meski begitu, Putri KW sendiri mengaku masih harus mempersiapkan mental dan pikiran untuk mengatasi tekanan yang diberikan penggemar tim tuan rumah. Sebab, SEA Games 2021 sendiri diketahui dihelat di Vietnam.

"Saya agak tegang menanti pertandingan, tapi karena persiapannya sudah cukup jadi saya siap untuk main. Tinggal mental dan pikirannya saja disiapkan lagi," kata Putri KW, dilansir dari rilis PBSI, Selasa (17/5/2022).

BACA JUGA: Ryan Lalisang Sumbang Perunggu bagi Indonesia, Motivasi bagi Atlet Boling Lain di SEA Games 2021

Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu menjelaskan tidak memikirkan soal kemenangan menghadapi Vu Ti Trang. Putri KW mengaku ingin mengeluarkan permainan terbaiknya menghadapi tunggal putri Vietnam tersebut.

"Lawan saya (Vu Thi Trang) sudah sangat senior, pasti pengalaman dia sudah banyak dan bagus. Besok, saya harus main nothing to lose, tidak berpikir menang atau kalah, tapi berusaha main dengan maksimal," jelasnya.

Senada dengan Putri KW, Ribka mengaku sudah siap untuk menghadapi Vietnam di laga nanti. Ia bertekad bersama rekan duetnya, yakni Febby Valencia Dwijayanti Gani, menunjukkan penampilan terbaik.

"Ya pastinya mau menampilkan yang terbaik dan mau menyumbang poin setiap diturunkan. Pastinya sudah siap karena saya dan Febby kan juga sudah sering latihan bareng dan kebetulan dia sahabat saya jadi komunikasinya lebih gampang," ucap Ribka.

Ribka Sugiarto

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu tidak memikirkan hasil di pertandingan nanti, tetapi hanya ingin berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Ribka menjelaskan fokus dan kerja keras akan menjadi kunci permainannya di pertandingan nanti.

"Berusaha untuk bermain yang terbaik, urusan hasil menang kalah sudah ada yang mengatur. Yang penting mau fokus satu-satu dan kerja keras," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini