Share

Jadwal Wakil Indonesia di SEA Games 2021 Hari Ini: Potensi Medali Emas untuk Merah Putih dari Cabor Senam, Atletik, hingga Pencak Silat

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 43 2594754 jadwal-wakil-indonesia-di-sea-games-2021-hari-ini-potensi-medali-emas-untuk-merah-putih-dari-cabor-senam-atletik-hingga-pencak-silat-UPmF5n0LOU.jpg Rifda Irfanaluthfi akan tampil lagi di SEA Games 2021 hari ini. (Foto: Insttagram/@rifda_irfanaluthfi)

JADWAL wakil Indonesia di SEA Games 2021 hari ini, Senin (16/5/2022), sudah dirilis. Indonesia pun berpeluang menambah pundi-pundi medali emasnya hari ini dari sejumlah cabor, di antaranya senam, atletik, hingga pencak silat.

Secara keseluruhan, ada 21 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan hari ini di SEA Games 2021. Laga yang digelar beragam, ada yang baru berada di fase grup, kualifikasi, maupun sudah di partai final.

Jadwal senam SEA Games 2021

Penampilan kontingen Indonesia akan diawali di cabor golf yang digelar pada pukul 07.00 WIB. Tim putra akan berlaga di babak semifinal, sementara tim putri di perempatfinal.

BACA JUGA: SEA Games 2021: Jadwal Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Malaysia

Beranjak pada pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB, Indonesia berpotensi mendulang medali emas. Pada waktu ini, beberapa cabor, seperti pencak silat, boling, menembak, hingga sepeda gunung, akan mempertandingkan laga final.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Thailand U-23 Tersaji di Semifinal SEA Games 2021?

Sementara itu, cabor lain, seperti renang, panahan, basket 5x5, voli pantai, catur, sepak takraw, dan voli indoor, laga yang dipertandingkan masih berada di babak kualifikasi atau ronde-ronde awal.

Memasuki siang hari, sekira pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, Indonesia memiliki potensi meraih medali emas lagi dari cabor senam artistik. Pesenam andalan Indonesia, Rifda Irfanaluthfi, kembali akan mentas setelah berhasil menyumbangkan emas beberapa hari lalu.

Selain itu, hari ini juga akan dimulai partai final hari pertama dari cabor E-Sport nomor PUBG (mobile) individual. Timnas Futsal Indonesia juga akan melakoni laga penting hari ini. Mereka bakal melawan Malaysia dalam lanjutan sistem grup.

Semakin sore, semakin bertambah juga cabor yang dipertandingkan dan potensi emas yang bisa didulang Indonesia. Sejak pukul 16.00 WIB sampai mengakhiri hari, beberapa cabor, seperti taekwondo dan atletik, bakal mempertandingkan laga di babak final.

Timnas Futsal Indonesia

Terkhusus atletik, beberapa nama potensial membawa Indonesia berjaya akan berlaga, seperti Emilia Nova di nomor lompat gawang 100 meter putri, Maria Londa Natalia di nomor lompat jauh putri, serta atlet Olimpiade Lalu Muhammad Zohri yang akan bekerja sama dengan timnya di nomor 4x100 meter estafet putra.

Selain itu, cabang olahraga bulu tangkis juga mulai memainkan partai pertamanya hari ini tepatnya pukul 15.00 WIB. Tim putra Indonesia akan melawan Kamboja di turnamen beregu terlebih dahulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini