Share

SEA Games 2021: Juara di Nomor Sanda Putri, Junita Malau Genapi Koleksi Emas Indonesia Ke-17

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 43 2594576 sea-games-2021-juara-di-nomor-sanda-putri-junita-malau-genapi-koleksi-emas-indonesia-ke-17-fd7ejY77uo.jpg Junita Malau sumbang medali emas ke-17 bagi Indonesia di SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@junita_malau)

CABANG olahraga (cabor) Wushu kembali menyumbang pundi-pundi medali bagi Indonesia di SEA Games 2021. Kali ini datang dari nomor sanda putri 48 kilogram. Junita Malau berhasil menambah koleksi medali emas Indonesia menjadi 17 keping usai menang di nomor sanda Wushu.

Bermain di Ciao Giay Gynamsium, Hanoi pada Minggu (15/5/2022), Junita Malau menaklukan kontingen tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Cin. Sebelumnya, Junita Malau berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan wakil Thailand, Jantakarn Manoban.

Junita malau

Junita Malau sendiri tampil gahar. Ia berhasil membungkam Nguyen Thi Cin. Alhasil, satu medali emas pun berhasil dipersembahkan.

Sementara itu, rekan Junita Malau yang lain, hanya mampu meraih medali perak. Di nomor sanda putra 70 kilogram, Puja Riyaya dipaksa menyerah oleh wakil Vietnam lainnya, Van Tai Nguyen.

Sementara di nomor sanda putri 52 kilogram, Rosalina Simanjuntak ditaklukkan wakil Vietnam lain, Thi Phuong Nga Ngo. Di nomor sanda putri 56 kilogram, Melisa Try Andani dikalahkan wakil Vietnam lain, Thu Thuy Nguyen.

Nasib serupa juga dialami Laksamana Pandu Pratama di nomor sanda putra 56 kilogram. Peraih emas pada PON Papua silam itu dikalahkan wakil Filipina, Arnel Manda Roa.

Di nomor sanda putra 60 kilogram, Jumanta juga mengalami nasib sama. Dirinya dikalahkan wakil Vietnam lain, Truong Giang Bui.

Sebagai tambahan informasi, emas yang diperoleh Junita Malau merupakan emas keempat Indonesia pada hari ini. Sebelumnya, satu medali emas berhasil dipersembahkan oleh Dewi Ardhiani Anastasia dari cabor catur.

Kemudian, ada Seraf Naro Siregar dari cabor Wushu lainnya yang juga mendulang emas. Selanjutnya, ada Tiara Andini dari cabor sepeda gunung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini